Yamashita ke Samarinda Bukan Untuk Laga Testimonial

Yamashita tampak menikmati permainan bersama anak-anak SSB (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, Diswaykaltim.com – Lama tak terdengar namanya usai pensiun sebagai pesepakbola pada 2018 lalu, pemain asal Jepang, Yamashita kembali hadir di Samarinda untuk menggelar beberapa rangkaian acara yang diberi tajuk Yamashita Charity Event “One World” di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (16/2/2020). Yamashita tak sendiri datang ke Samarinda, ia turut membawa rekan senegaranya seperti Kenji Adachihara, Shohei Matsunaga, dan musisi Hiroaki Kato.

Kembalinya Yamashita ke Borneo FC sempat menjadi pertanyaan apakah ia akan menjalani laga testimonialnya sebagai perpisahan dengan Liga Indonesia. Namun Presiden Klub Borneo FC Samarinda, Nabil Husein menampiknya.

“Kalau laga testimonial bukan, ya. Karena dia tidak mengakhiri karirnya di Borneo. Ini murni acara amal saja,” kata Nabil Husein.

Dijelaskan oleh Nabil, acara amal ini diprakarsai sendiri oleh Yamashita. Borneo FC hanya sebagai fasilitator atas keinginan baik mantan pemainnya tersebut.

Rangkaian Yamashita Charity Event dimulai dari pukul 13.00 Wita, dimana Yamashita dan rekannya, bersama manajemen Borneo FC Samarinda, mengunjungi panti asuhan Asih Manuntung di jalan Ruhui Rahayu, Samarinda. Di sana, Yamashita memberi motivasi ke penghuni panti sambil mendatangi satu per satu kamar di panti asuhan tersebut. Ditutup dengan pemberian jersi Borneo FC Samarinda.

Acara kemudian dilanjutkan di Stadion Segiri Samarinda pada pukul 16.00 Wita. Setelah menyapa semua yang hadir di stadion. Yamashita, Kenji, Shohei, dan Kato langsung bermain bola bersama 250 pemain sepak bola dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Tepian.

Usai bermain bola, Kato memberi hiburan dengan membawakan lagu Asian Games dengan bahasa Jepang. Dilanjutkan membawakan lagu Mungkin Nanti (Noah), dan Ruang Rindu (Letto).

Setelahnya Yamashita memberi sambutan singkat dilanjutkan dengan pemberian jersi dan sepatu bagi anak-anak SSB yang hadir.

“Acara ini merupakan CSR dari Borneo. Sangat positif. Mungkin ke depan kami akan rutin menggelar acara semacam ini untuk memotivasi anak-anak agar bisa menjadi pemain profesional kedepannya,” lanjut Nabil.

Nabil berharap agenda ini bisa lebih mendekatkan timnya dengan para suporter. Harapannya, suporter bisa memiliki kecintaan dengan klub berjuluk Pesut Etam tersebut.

“Kami tentu akan terus berupaya mendekatkan diri dengan suporter agar mereka juga memiliki kecintaan terhadap klub. Semoga musim ini dan selanjutnya kita bisa berjuang sama-sama untuk membawa nama Samarinda berjaya di sepak bola,” tutupnya. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*