Borneo FC Ditantang Sulut United, EdsonTak Mau Bicara Soal Taktik

Borneo FC tak melihat skor akhir di laga uji coba melawan Sulut United (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pelatih Borneo FC Samarinda, Edson Tavares dan pelatih Sulut United FC, Ricky Nelson punya pandangan berbeda terkait laga uji coba yang mempertemukan kedua tim beda kasta tersebut di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (18/2/2020). Edson menegaskan tak memiliki target khusus di laga ini. Bahkan ia tak ingin membicarakan mengenai progres taktikal timnya saat ini.

“Dengar ya, laga ini adalah salah satu tahapan persiapan kami. Kami sudah tiga pekan berlatih dan kami sangat serius. Laga uji coba bukanlah latihan, jadi ini bukan menjadi fokus kami. Karena fokus utama kami adalah liga,” kata Edson Tavares, Senin (17/2/2020).

Edson mengaku sesi latihan tiga pekan ke belakang masih berfokus ke latihan fisik. Maka meski timnya dinilai belum optimal saat mengalahkan PON Kaltim 3-0, Edson tak gusar. Ia tak ingin langsung mengarahkan pemainnya ke taktikal sementara secara fisik belum siap.

“Beginilah cara kerja saya. Bahkan semua pelatih di dunia melakukannya secara bertahap. Tidak langsung sekaligus. Kami akan melewati tahap demi tahap di sesi latihan. Jadi saat ini saya tidak mau bicara soal taktik dulu,” lanjut Edson.

Sikap berbeda ditunjukkan oleh tim tamu, Sulut United FC. Ricky Nelson menegaskan akan menurunkan kekuatan terbaik dari timnya untuk mengahadapi Borneo. Ia tak ingin kesempatan beruji tanding dengan tim kasta tertinggi hanya digunakan untuk melihat kemampuan individual semata.

“Tentu kami menghormati Borneo yang sudah mengundang kami. Saya pastikan kami akan menurunkan tim terbaik. Tidak semua pemain akan kami turunkan. Ya, kami tidak ingin dikalahkan dengan mudah lah minimal,” ujar Edson.

Sebelumnya, Sulut sudah menghadapi Persipura di laga uji coba. Sama seperti sebelumnya, Ricky tidak ingin menganggap laga uji coba sekedar latihan tanding biasa. Ia ingin mematangkan tim utamanya, serta ingin menyuntik mental juara kepada anak asuhnya.

“Kami sudah punya kerangka tim utama, jadi mereka yang akan saya prioritaskan untuk bermain besok. Ini juga supaya kedua tim bisa mengambil manfaat dari laga uji coba ini. Borneo bisa menakar kekuatannya, kami juga,” tukasnya.

Laga uji coba antara Borneo FC Samarinda melawan Sulut United FC akan dilangsungkan di Stadion Segiri Samarinda, pada pukul 19.30 Wita. Laga ini dapat disaksikan oleh ribuan suporter secara gratis. (ava/fdl)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*