Borneo FC Masih Ingin Kiper Baru, Gianluca Tak Masalah

Gianluca tak khawatir jika ada kiper baru datang (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, Diswaykaltim.com – Borneo FC Samarinda masih berusaha mencari penjaga gawang baru untuk kompetisi musim ini. Meski sudah mendatangkan Dicky Indriyana sebagai pelapis Gianluca Pandeynuwu yang bermain baik di paruh kedua musim lalu, tim pelatih nampaknya punya pertimbangan lain untuk menambah amunisi penjaga gawang. Seorang kiper kawakan sempat dikabarkan hampir merapat ke Borneo FC, namun karena satu dan lain hal, kesepakatan urung terjalin.

Pekan lalu Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin, menyiratkan timnya masih membutuhkan dua pemain yang berposisi sebagai gelandang dan penjaga gawang. Namun hingga kini, tanda-tanda kedatangan kiper anyar belum juga tercium.

Disway Kaltim coba menelusuri apakah Borneo FC Samarinda masih berminat mendatangkan kiper baru, mengingat bursa transfer tak akan lama lagi ditutup. Seorang sumber dalam klub mengatakan bahwa niatan itu masih ada. Namun stok penjaga gawang berpengalaman saat ini sudah sulit didapatkan karena kebanyakan sudah mempunyai klub.

Jika sampai pekan depan tak ada kiper berpengalaman yang tersedia, Borneo FC Samarinda akan menghentikan perburuan.

Gianluca Pandeynuwu sendiri tak terganggu dengan niatan klub mendatangkan kiper baru. Menurut kiper asal Manado tersebut, ia tak akan menambah porsi latihan di luar intruksi Carlos Salamao, juga tak akan ‘merajuk’ jika Borneo benar-benar berhasil mendapat kiper lainnya musim ini.

“Saya tetap akan berlatih secara normal. Saya selalu memosisikan diri untuk siap ketika tim membutuhkan saya,” kata pemain 22 tahun itu pada sesi jumpa pers, Senin (17/2).

Ia merasa tak harus bereaksi berlebihan terkait rencana ini. Meski kedatangan kiper baru berpotensi menggerus kesempatan mainnya, Gian -sapaan akrabnya- akan tetap menunjukkan loyalitas pada klub yang membesarkan namanya itu.

“Mau datang kiper baru atau tidak, saya tetap harus siap. Keputusan pelatih tetap kita terima kan. Kalau memang dipercaya, saya tetap kasih 100 persen kemampuan saya,” tegasnya.

Seperti diketahui, Borneo saat ini memiliki tiga penjaga gawang di tim utama yakni Gianluca Pandeynuwu, Dicky Indriyana, dan Zulfikar. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*