Kembali Reuni dengan Borneo FC, Habibie Ingin Buktikan Layak Main di Liga 1

Habibi bertekad bermain di Borneo FC musim depan (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Berhasil mengantar Persita Tangerang ke Liga 1 Indonesia untuk musim 2020, Habibi, pemain muda Borneo yang dipinjamkan ke klub asal Banten tersebut berharap bisa masuk ke tim utama Borneo FC Samarinda musim ini.

Sayangnya persaingan di posisi bek kanan Borneo sangat ketat. Tercatat, Pesut Etam memiliki 3 pemain di posisi tersebut, yakni kapten tim Diego Michiels, M. Ikhsan, dan Makarius. Maka mau tidak mau, Habibi harus rela melakukan masa peminjaman lagi demi mendapat jam terbang.

Pemain 21 tahun tersebut lalu bergabung ke Sulut United FC. Di sana, ia kembali bereuni dengan Ricky Nelson yang pernah melatihnya di tim akademi Borneo.

Menariknya, Habibi akan kembali bermain di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa (18/2/2020). Eks pemain timnas U-19 itu, mengaku sangat bergairah.

“Senang sekali bisa kembali bermain di stadion ini. Namun sayangnya saya datang sebagai lawan. Saya akan bermain sebaik mungkin bagi Sulut United. Saya akan buktikan ke Borneo,” kata Habibi saat jumpa pers sebelum laga persahabatan antara Borneo FC Samarinda versus Sulut United, Senin (17/2/2020).

Dua kali Habibi menyebut ingin membuktikan diri pada laga tersebut. Namun ia tak menyebut secara gamblang apa maksud dari kata ‘pembuktian’ yang ia sebutkan itu. Awak Disway Kaltim lalu bertanya, mengapa ia begitu menekankan bahwa ingin membuktikan diri.

“Baik, maksud saya adalah, saya ingin membuktikan diri ke Borneo kalau saya pantas bermain di Liga 1, bukan Liga 2,” jelasnya singkat dan tegas.

Namun begitu, Habibi menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah di Sulut United. Ia tak ingin mengecewakan Ricky Nelson yang membawanya ke tim yang berbasis di Manado tersebut. Untuk bisa membela Sulut, Habibi harus merelakan sesi TC tim sepak bola PON Kaltim.

“Saya sudah berkomunikasi dengan tim dan juga pelatih PON Kaltim. Intruksi Coach Rahmat (pelatih PON Kaltim) adalah saya tidak perlu ikut TC. Cukup berlatih di Sulut saja dan akan bergabung ke tim PON pas sudah di Papua nanti,” demikian Habibi. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*