Persiba Uji Coba Lawan PSM Makassar, Vera Tak Terpikirkan Hasil

Persiba Balikpapan akan melakoni uji coba dengan PSM Makassar, Selasa (18/2) di Stadion Mini Cibinong, Bogor. (RAYHAN/ MO PERSIBA)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Persiba Balikpapan bakal melakoni laga uji coba melawan PSM Makassar, di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Selasa (18/2) hari ini. Skuat asuhan Alfredo Vera mendapatkan kesempatan menjajal tim Liga 1 itu. Sebelumnya Beruang Madu menang dengan skor 1-0 melawan MSG di laga uji coba.

Namun bagi Alfredo Vera uji coba melawan PSM tersebut tak berfokus pada hasil. Baginya selama ini semua pemain menjalani latihan selama pemusatan latihan. Dia ingin lebih dalam mengetahui karakter setiap pemain, mengingat waktu jelang kick-off cukup lama.

“Kita lihat semua selama latihan, tidak ada persiapan khusus. Karena kita selama TC ini ingin melihat mereka,” ujar Vera kepada Disway Kaltim, Senin (17/2) kemarin.

Selama ini kondisi pemain Persiba cukup baik. Hanya Edy Gunawan sebelumnya mengalami cedera engkel, namun sudah membaik dan bergabung dengan tim. Meski kekuatan Pasukan Ramang di atas Persiba, semuanya akan dibuktikan di lapangan.

Terpenting melawan PSM ini menurut Vera akan menurunkan kekuatan terbaik. Tentunya juga menandakan starting eleven Persiba yang selama ini membuat suporter penasaran. Akan tetapi hasil bukan hal yang utama menjadi penilaian penting.

“Ya bisa jadi ini gambaran starting eleven. Tapi kita masih banyak foto, aku perlu tahu karakter. Semua sudah mulai bagus,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Setelah uji coba dengan PSM Makassar, Vera sudah merencanakan bakal uji coba dengan Semen Padang. Menurutnya uji coba merupakan ajang pembuktian pemain sebelum berkompetisi di Liga 2 2020. Sebagai pelatih dia tentu ingin melihat keseriusan anak asuhnya menyambut kompetisi. (fdl/eny)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*