Bupati Resmikan Pasar Kaliorang

Bupati Kutim Ismunandar berinteraksi dengan para pedagang pasar di Kaliorang. (Istimewa)

Sangatta, DiswayKaltim.com – Bupati Kutim H Ismunandar meresmikan pasar di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang, Sabtu (15/2/2020). Orang nomor satu di Kutim ini menyambut gembira adanya pembangunan pasar tersebut.

“Yang lebih menggembirakan, saat diresmikan sekarang, sudah ada pedagang yang berjualan di sini,” kata Ismunandar.

Ismu berharap, pasar ini menjadi salah satu roda perekonomian di Kecamatan Kaliorang dan sekitarnya. Sehingga ke depan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Pasar ini terdiri dari sejumlah lapak. Seperti sayur, ikan, sembako dan kuliner lainnya. Bahkan hampir semua lapak sudah terisi penjual dengan dagangannya masing-masing.

Bupati Kutim meresmikan pasar Kaliorang. (Istimewa)
Bupati Kutim meresmikan pasar Kaliorang. (Istimewa)

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kutim Zaini mengatakan pembangunan pasar di Kaliorang ini sudah lama ditunggu masyarakat setempat. Dengan diresmikannya pasar tersebut, masyarakat dan pedagang sangat antusias. Karena warga tidak perlu jauh-jauh berbelanja memenuhi kebutuhan kesehariannya.

Salah seorang pedagang pasar H Syamsul mengaku bangga. Ia juga berterima kasih kepada Bupati Ismunandar yang meresmikan Pasar Kaliorang. Sebab, pasar ini merupakan salah satu urat nadi pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kaliorang dan sekitarnya.

“Kami berharap sejumlah fasilitas pasar ini bisa terus dilengkapi. Sehingga masyarakat ketika melakukan transaksi lebih nyaman,” kata Syamsul. (adv/hms/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*