Hanura Masih Tunggu DPP, Antara Yaser Atau Basir

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Ketua DPC Partai Hanura Balikpapan Syarifuddin Odang mengaku belum memastikan fraksi gabungan Naspehando (Nasdem, PPP, Hanura dan Perindo) di DPRD Balikpapan akan solid membentuk koalisi pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Balikpapan 2020 nanti.

Dia mengatakan, pilihan itu ada di masing-masing partai yang tergabung dalam fraksi tersebut. “Saya tidak bisa pastikan sementara ini kan partai masih jalan sendiri-sendiri,” katanya saat dihubungi, Senin (17/2/2020).

Meski demikian, dia menyebut, sudah sempat ada komunikasi atara ke empat partai tersebut, namun belum ada kesepakan final mengenai koalisi untuk mengusung satu pasangan calon. “Kita lihat perkembangannya saja nanti, kita (Hanura,Red.) juga tidak bisa jalan sendiri, karena kita kan cuma punya dua kursi di DPRD,” imbuh Odang.

Mengenai kemungkinan Hanura bergabung mengusung nama-nama bakal calon yang sudah muncul, Odang mengatakan keputusan itu ada di DPP Hanura. “Sementara ini Hanura belum menetapkan, kita mengikuti instruksi dari DPP,” tambahnya

Memang, kata Odang, sudah ada beberapa nama yang berkomunikasi lansung ke DPP Hanura. Di antaranya ada Yaser Arafat dan Ahmad Basir. Namun dia mengaku belum menerima surat dari DPP terkait calon mana yang akan didukung.

“Kita masih menunggu instruksi dari DPP, mekanismenya nanti ketua panitia Pilkada dari DPC Hanura Balikpapan, pak Nazar yang jelaskan,” imbuhnya. (das/dah)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*