Pemkab Kutim Jalin Kerja Sama dengan Kabupaten Pinrang

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang usai menandatangani Nota Kesepahaman bersama Bupati Pinrang. (Alvian Pro Kutim)

Sangatta, DiswayKaltim.com – Kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Kutim yang dipimpin Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakapolres Kutim Kompol Mawan R dan rombongan disambut hangat Bupati Pinrang Irwan Hamid beserta Wakil Bupati Alimin di halaman Kantor Bupati Pinrang, Senin (17/2/2020).

Kunker orang nomor dua di Kutim beserta rombongan kali ini merupakan kunjungan balasan. Setelah  sebelumnya Pemkab Pinrang bertandang ke Sangatta beberapa waktu lalu. Tujuannya menghadiri hari jadi ke-60 Kabupaten Pinrang. Sekaligus menjajaki beberapa program kerja sama.

“Mewakili Bupati Ismunandar dan Pemkab Kutim, saya menyampaikan Selamat Hari Jadi ke 60 Kabupaten Pinrang, semoga semakin jaya, maju dan sejahtera,” ujar Kasmidi.

Kasmidi menyampaikan permohonan maaf Bupati Ismunandar karena tidak bisa hadir. Sebab akan menghadiri pertemuan para kepala daerah se Kalimantan di Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk membahas pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur.

Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang disambut Pemkab Pinrang. (Alfian Pro Kutim)
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang disambut Pemkab Pinrang. (Alfian Pro Kutim)

“Sedianya beliau (Bupati Ismunandar) yang hadir dan memimpin rombongan ini. Namun ada kegiatan di Pontianak bagi seluruh kepala daerah se-Kalimantan untuk membahas penunjukkan Kaltim sebagai IKN,” sebut Kasmidi.

Pada pertemuan kali ini, dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman) antara Pemkab Kutim dan Pemkab Pinrang. Untuk selanjutnya bekerjasama dalam bidang pertanian, perkebebunan dan kemaritiman.

“Penandatanganan ini akan ditindaklajuti secara teknis oleh OPD bersangkutan. Sebagai kabupaten yang lebih muda, Kutim akan belajar bagaimana Kabupaten Pinrang mengelola dan meraih berbagai prestasi.

Kasmidi berharap pertemuani ini diharapkan menjadi bagian dari silaturahmi yang terus terjaga untuk bekerjasama membangun daerah. (adv/hms4/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*