Pemilihan Ketua Kadin Kutim Dibuka Maret

Pemilik Perusahan Diminta Aktifkan KTA

Ketua Caretaker Kadin Kutim Fathurrahman bersama Bupati Kutim Ismunandar saat mempersiapkan penjaringan calon ketua Kadin Kutim. (Kadin for Disway Kaltim)

==

Samarinda, DiswayKaltim.com – Perhelatan musyawarah kabupaten (muskab) Kadin Kutim semakin dekat. Selasa (18/2) lalu, Ketua Caretaker Kadin Kutim, Fathurrahman terjun ke Sangatta untuk menyiapkan pelaksanaan muskab.

Agenda tim caretaker Kadin Kutim kemarin untuk bertemu dengan beberapa mantan pengurus dan senior Kadin. Mereka juga sudah bertemu dengan mantan staf Kadin Kutim untuk meminta penjelasan perihal data dan administrasi yang akan disinkronkan dengan data provinsi.

Fathurrahman juga bersilaturahmi dengan Bupati Kutai Timur Ismunandar sekaligus koordinasi terkait kondisi Kadin Kutim saat ini. Ia juga melaporkan bahwa muskab akan digelar Maret. “Atau selambat-lambatnya awal April,” paparnya.

Ismunandar merespons baik rencana tersebut. Sebab menurutnya, Kadin Kutim memang sudah lama tak terdengar. Bupati juga mempersilakan agar penjaringan segera dibuka dan mengakomodasi semua pihak. “Jangan ada keberpihakan penyelenggara pada salah satu calon ketua umum. Supaya muskab bisa benar-benar berjalan dengan baik dan selesai berdasarkan hasil keputusan bersama,” ujar Ismunandar.

Fathurrahman juga meminta izin agar pelaksanaan musyawarah Kadin tersebut bisa dilaksanakan di aula Kantor Bupati Kutai Timur dan ingin bupati yang membuka acara tersebut.

Ia menerangkan, pekan depan sekretariat sementara akan dibuka di Sangatta. Supaya pemilik perusahaan yang ingin memperpanjang kartu tanda anggota (KTA) bisa segera berurusan di sekretariat tersebut. “Sebab syarat menjadi peserta dan syarat utama menjadi calon ketua adalah memiliki KTA aktif,” ulasnya.

Dijelaskannya, penjaringan calon ketua akan dibuka awal Maret. Setiap calon ketua diminta mendaftarkan diri di sekretariat tersebut. Untuk hal-hal teknis dan jadwal pelaksanaan, kata ia, akan diinformasikan melalui pemilik KTA. Sekaligus mengingatkan agar mereka segera mengaktifkan kembali KTA. Fathurrahman menyebut, tim caretaker berupaya agar tugas mereka bisa tuntas dalam 30 hari ke depan. (hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*