SKD Tuntas, 95 Peserta Tak Hadir

Sekkab Berau M Gazali, menerima hasil SKD dari Koordinator Tim Seleksi SKD BKN Regional VIII Banjarmasin Agus Irianto, Rabu (19/2).

Tanjung Redeb, Disway  – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah tuntas, Rabu (19/2). Hasilnya telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 menyerahkan hasil tersebut, diwakili Koordinator Tim Seleksi SKD BKN Regional VIII Banjarmasin, Agus Irianto kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, M Gazali, dalam bentuk soft copy dan hard copy.

Ditegaskan Sekkab Gazali, hasil SKD merupakan bagian dari proses rekrutmen CPNS, yang harus dijaga konsistensinya. Serta tidak ada tolong menolong lagi dalam seleksi.

“Jadi semuanya transparan. Semua tahapan terbuka dan secara online,” ujarnya menerima hasil SKD di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau.

Menurutnya, seleksi CPNS yang digelar harus bersih, objektif, transparan, adil dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Selain akan menghasilkan putra-putri terbaik bangsa, jika prosesnya transparan dan sehat, akan mengembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah.

“Kami bersyukur seluruh tahapan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan yang paling saya tekankan adalah semua tahapan berjalan dengan transparan,” tuturnya.

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan seleksi CPNS ini, karena semuanya transparan dan tidak ada intervensi,” sambung Gazali.

Kepala BKPP Berau, Muhammad Said mengatakan, hasil SKD pelamar umum seleksi CPNS tahun 2019 akan diumumkan setelah dilakukan rekap data oleh BKN. Pihaknya, saat ini juga masih menunggu nama-nama yang akan masuk dalam tiga besar, untuk mengikuti SKB nantinya.

“Jadwal selanjutnya masih menunggu. Tapi tahapan pertama ini sudah berjalan dengan lancar,” katanya.

Dalam SKD yang digelar selama enam hari (14-19 Februari 2020), dari jumlah pendaftar sebanyak 2.715, ada 95 tidak hadir. Jadi total yangmengikuti SKD sebanyak 2.620. Di mana, SKD dilaksanakan sebanyak 26 sesi (6 hari).

Said manargetkan, Kamis (20/2), tim pansel dapat menyelesaikan rekap yang lulus seleksi SKD.

“Namun kelulusan di SKD ini tidak menentukan untuk mengikuti SKB nanti. Karena nilai akan ditotal seluruhnya,” tegasnya.

Sementara Koordinator Tim Seleksi SKD BKN Regional VIII Banjarmasin, Agus Irianto mengatakan, dari hasil peserta yang mengikuti SKD banyak yang sudah mencapai passing grade, dengan nilai rata-rata sudah di atas 300.

Dia berharap, nilai-nilai yang tinggi ini tidak bergabung di beberapa formasi saja, tapi bisa menyebar.

“Jadi seluruh formasi bisa terpenuhi untuk pesertanya yang akan mengikuti SKB nantinya,” pungkasnya.(*/ZUH/APP)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*