LO Pastikan Data Zairin-Sarwono Sudah Akurat

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pasangan Zairin-Sarwono sudah secara resmi menyerahkan 69.712 dokumen dukungan kepada KPU Samarinda, Kamis (20/2). Selanjutnya akan dilakukan proses pemeriksaan dan perhitungan. Yang akan melibatkan KPU dan tim Liaison Officer (LO) Zairin-Sarwono.

“Kami mengerahkan 4 LO. Nanti bergantian masing-masing dua orang karena perhitungan dilakukan tanpa jeda. Mengenai mekanismenya sudah kami tahu, termasuk larangan-larangan yang tidak boleh dilanggar,” kata anggota LO Zairin-Sarwono Mis Heldy Zahri pada Disway Kaltim.

Dikatakan Heldy, timnya optimistis bisa melalui semua tahapan awal sebelum dinyatakan lolos. Sebagai gambaran, KPU mewajibkan syarat dukungan dari 6 kecamatan se-Samarinda, mereka mendapatkan dari 59 kelurahan dari 10 kecamatan yang ada di Samarinda.

“69.712 dukungan itu yang sempat didaftarkan di Silon aja. Kelebihannya masih banyak sebenarnya cuma tidak sempat didaftarkan. Tapi jumlah ini kan sudah jauh melampaui jumlah minimal,” lanjutnya.

Yang paling penting dari proses mendapatkan dukungan ini adalah keabsahan. Heldy menjamin proses penjaringan dukungan yang mereka lakukan sangat bersih.

Selain memastikan tak ada tanda tangan fiktif, tim pemenangan Zairin-Sarwono melakukan verifikasi dengan sangat ketat. Mereka tidak akan mendaftarkan dukungan hanya berdasar tempat tinggal. Melainkan alamatnya harus sesuai dengan KTP.

Cara mendapatkan dukungannya pun, dijelaskan Heldy, harus berdasar kesukarelaan masyarakat Samarinda.

“Kami tidak membayar mereka. Bisa saja dibayar, tapi kan itu membohongi diri sendiri karena tidak ada ikatan emosional dengan Pak Zairin dan Pak Sarwono. ami mencari dari orang-orang yang memang menginginkan calon kami untuk menjadi pemimpin Samarinda,” tukasnya.

Tim pemenangan Zairin-Sarwono hingga saat ini masih terus bergerilya mencari dukungan meskipun sudah melewati fase penyerahan dokumen dukungan. (ava/boy)

Baca juga : Zairin – Sarwono Kumpulkan 69.712 KTP

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*