Markas Borneo FC Stadion Segiri Lolos Verifikasi Liga 1 2020

Borneo FC dipastikan bisa menggunakan Stadion Segiri Samarinda sebagai home base musim ini. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Stadion Segiri Samarinda yang menjadi home base Borneo FC Samarinda sempat diragukan lolos dari verifikasi PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi tertinggi di Indonesia. Hal ini lantaran kondisi lampu stadion yang masih dipertanyakan kualitasnya, serta tidak adanya papan skor. Namun kekhawatiran itu terjawab setelah PT Liga melakukan verifikasi langsung di Stadion Segiri Samarinda pada tanggal 17 Februari lalu.

Dikonfirmasi langsung oleh Manajer Borneo FC Samarinda, Farid Abubakar melalui saluran telepon, Kamis (20/2/2020) Stadion Segiri Samarinda dinyatakan lolos verifikasi tanpa catatan.

“Alhamdulillah lolos tanpa catatan. Tapi ada titipan untuk segera mengaktifkan kembali papan skor,” kata Farid.

Papan skor di Stadion Segiri Samarinda memang sudah lama mati. Biaya perbaikan yang tak sedikit membuat proses menyalakan kembali papan skor tidak berjalan semestinya.

“Nah, saya belum lihat regulasinya lagi. Sementara yang saya dengar sih, wajib ada. Secepatnya akan kami urus,” lanjut Farid.

Untuk siapa yang berkewajiban mengaktifkan lagi papan skor Farid belum bisa memberi informasi secara pasti. Diketahui Stadion Segiri Samarinda bukan milik Borneo FC Samarinda. Stadion itu milik Pemkot Samarinda.

“Kami akan komunikasikan dulu ke beberapa pihak untuk memperbaiki papan skor. Itu akan jadi konsern kami saat ini,” tutupnya.

Sementara itu, PT Liga belum membuat pernyataan secara resmi stadion mana saja yang dinyatakan lolos verifikasi. Beberapa waktu lalu, salah satu petinggi PT Liga menyebut ada lima stadion yang dipakai tim Liga 1 Indonesia belum lolos verifikasi. (ava/fdl)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*