Edi atau Bandi yang Diusung? Begini Kata Solikin

Kukar, DiswayKaltim.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan nama-nama yang direkomendasikan dan diusung di sebagian kabupaten/kota dalam Pilkada 2020. Terdapat 50 pasangan calon yang diumumkan dalam tahap satu, Rabu (19/2/2020). Namun dalam rekomendasi tersebut, tak ada pasangan calon (paslon) untuk Pilkada Kukar.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kukar Solikin mengaku sedang menunggu informasi dari DPP. Ia menyebut selain Kukar, beberapa daerah di Kaltim juga belum menerima rekomendasi dari DPP. Seperti Kabupaten Mahakam Ulu, Samarinda, dan Kutim.

Solikin mengatakan, rekomendasi bakal calon untuk pilkada tersebut akan keluar pada pengumuman tahap lanjutan. “Insyaallah dalam waktu dekat,” ujar Solikin kepada Disway Kaltim, Kamis (20/2/2020).

Pada September 2019, DPC PDIP Kukar menjaring empat nama: Edi Damansyah, Darlis Pattalongi, Eddy Subandi (Bandi), dan Surpani Sulaiman. Rendi Solihin juga turut mendaftarkan diri. Namun melalui DPD PDIP Kaltim.

Edi dan Bandi dipastikan mencalonkan diri sebagai calon bupati. Sedangkan Darlis Pattalongi mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati. Sementara Surpani Sulaiman dan Rendi Solihin mencoba peruntungan sebagai calon wakil bupati.

Solikin menjelaskan, dari lima nama tersebut, sebagian di antaranya telah dipanggil pengurus DPP untuk bertemu dan wawancara tatap muka. Namun ia tidak tahu siapa saja yang telah diundang. “Kita serahkan ke DPP,” pungkasnya. (mrf/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*