Ikut Penjaringan di PDIP, Rendi Tak Sowan ke Golkar?

Kukar, DiswayKaltim.com – Politisi Partai Golkar Rendi Solihin mengikuti seleksi bakal calon bupati dan wakil bupati Kukar di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keikutsertaan Rendi dalam penjaringan tersebut menguatkan dugaan bahwa ia akan mendampingi Edi Damansyah pada Pilkada Kukar.

Diketahui, Rendi mendaftar ke PDIP melalui DPD PDIP Kaltim. Sekitar September 2019. Seminggu setelah penjaringan calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Kukar ditutup.

Ia mendaftarkan diri dalam penjaringan itu sebagai calon wakil bupati Kukar. Hal ini seakan menguatkan dan memastikan keduanya berpasangan.

Ketua DPC PDIP Kukar Solikin mengaku belum berani berspekulasi perihal Edi dan Rendi akan berpasangan. Pasalnya, penentuan pasangan calon yang direkomendasikan berdasarkan hasil wawancara di pengurus pusat. “Saya juga menunggu instruksi dari DPP,” ujarnya, Kamis (20/2/2020).

Solikin membenarkan, memang beberapa bulan terakhir mencuat kabar keduanya bakal berpasangan. Hal ini dikuat salah satunya oleh poster yang beredar di media sosial Facebook.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Abdul Kadir belum bisa merespons pendaftaran Rendi di PDIP. Ia menegaskan, apabila ia telah mendaftar di partai lain, minimal dirinya telah mendapatkan konfirmasi dari politisi muda tersebut.

“Karena ada aturan kita bahwa harus ada pengetahuan kita untuk mendaftar di partai lain,” terang Kadir.

Media ini mengonfirmasi Rendi lewat sambungan telepon. Beberapa kali dihubungi, ketua Fraksi Partai Golkar tersebut tak kunjung merespons. (mrf/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*