Sambut HPSN, Polres Berau Bagikan Sembako

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning menyerahkan sembako kepada petugas kebersihan di Berau. (ISTIMEWA)

Berau, DiswayKaltim.com – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, Polres Berau dan Bhayangkari Cabang Berau melaksanakan bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako kepada para petugas kebersihan, Kamis (20/2/2020).

Kegiatan tersebut diadakan di lima titik. Meliputi Gor Pemuda Tanjung Redeb, Lapangan Batiwakkal, Taman Sanggam Tanjung Redeb, Tepian Teratai Jalan P. Derawan Tanjung Redeb, dan Jalan H. Isa III Tanjung Redeb.

Seluruh petugas kebersihan di Kota Tanjung Redeb yang berjumlah 130 orang menerima bantuan sosial ini.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan, kegiatan ini sebagai apresiasi kepada para petugas kebersihan yang telah berjasa menjaga kebersihan Kota Sanggam.

“Tanpa para pahlawan kebersihan ini, kota kita akan menjadi kotor. Beliau juga membantu kita membersihkan jalan yang kotor. Tentunya akan mengurangi laka lantas. Kemudian beliau juga pagi-pagi sudah menyapu. Orang yang akan melakukan kejahatan, tidak jadi, karena ada yang melihat,” ujarnya.

Ia menegaskan, menjaga kebersihan bukan berarti dilimpahkan kepada para petugas. Edy menyebut, kebersihan kota adalah tanggung jawab bersama.

“Aksi ini yang pertama sebagai wujud peduli kepada saudara kita yang bekerja membersihkan jalan. Kedua, ini edukasi kepada masyarakat. Kepada anak-anak. Bahwa kebersihan itu penting,” ujar Edy.

Ia berharap seluruh masyarakat Berau dapat meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya pada saat peringatan HPSN. Namun juga setiap saat dalam kehidupan sehari-hari.

“Karena itu, di HPSN ini kami mengajak masyarakat untuk mengampanyekan kebersihan lingkungam dan pengurangan sampah plastik,” ujar Edy. (hms/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*