Bankaltimtara Dukung Borneo FC di Liga 1 2020

Bankaltimtara resmi menjadi salah satu sponsor Borneo FC di Liga 1 2020. (Toni/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – PT BPD Kaltim Kaltara (Bankaltimtara) kembali memberikan perhatian terhadap perkembangan sepak bola di Kota Samarinda. Hal itu ditandai degan tercapainya kesepakatan dengan klub profesional Borneo FC.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bankaltimtara dengan Borneo FC berlangsung di Kantor Kas Prioritas Bankaltimtara, Samarinda, Kamis (20/2) lalu.

“Kerjasama ini sebagai wujud nyata Bankaltimtara dalam mendukung perkembangan persepakbolaan Indonesia. Terutama di Kaltim. Kita sudah sangat percaya dengan Borneo FC untuk mencetak prestasi dan membanggakan Kaltim,” jelas Plt Direktur Utama Bankaltimtara, Muhammad Yamin pada Disway Kaltim.

Ditambahkan Yamin bahwa dukungan Bankaltimtara kepada Borneo FC tak terlepas dengan catatan positif yang diraih klub berjuluk Pesut Etam. Sultan Samma cs musim 2019 lalu sempat bertengger di posisi dua klasemen. Tentunya kerjasama ini merupakan kolaborasi yang ideal.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein melalui Chief Marketing Novi Umar mengatakan cukup senang. Karena bisa kembali menjalin kerja sama lagi dengan Bankaltimtara. “Pada 2017 kita sempat stop. Musim 2018 dan 2019 kami kerja sama dengan bank asal Korea. Nah musim ini kembali ke Bankaltimtara lagi,” kata Novi.

Dikatakan Novi bahwa terjalinnya kerja sama ini cukup membutuhkan waktu perjalanan panjang. Karena timnya harus menyusun berbagai program. Terutama poin PKS apa saja yang bisa saling menguntungkan. “Alhamdulillah. Kemarin itu tanggal cantik. (20/2/2020). Kita teken kontrak,” tambah Novi.

Selama kompetisi nanti akan tersedia Bankaltimtara gate di Stadion Segiri setiap laga kandang Borneo FC. Sehingga penonton bisa lebih mudah mendapatkan tiket melalui gate tersebut. “Sementara yang bisa menggunakan fasilitas ini baru nasabah Bankaltimtara dulu,” ujarnya.

Liga 1 2020 ini merupakan musim ke-4 bagi Borneo FC berkiprah di kasta tertinggi sepak bola nasional. Borneo FC menjadi satu-satunya klub asal Kaltim yang masih bertahan di Liga 1. Sementara dua tim lainnya yakni Mitra Kukar dan Persiba masih berada di Liga 2. (s/hry/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*