Edson Tuntut Penyerangnya Efektif di Depan Gawang

Edson fokus perbaiki ketajaman penyerangnya (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Sebelum melawan Sulut United, Pelatih Borneo FC Samarinda, Edson Tavares mengaku tak begitu suka dengan laga uji coba saat persiapan tim seperti saat ini. Namun suka tidak suka, Borneo FC pada akhirnya mengambil pelajaran besar dari laga yang berkesudahan 2-2 tersebut. Salah satunya adalah lemahnya finishing para pemain depan.

Dari 9 pemain Borneo yang menempati pos penyerang yakni, Fransisco Torres, Ulul Azmi, Guy Junior, M. Sihran, Dedi Hartono, Sultan Samma, Diogo Campos, Titus Bonai, Rival Lastori, dan Terens Puhiri, hanya dua nama terakhir yang tidak bermain di laga melawan Sulut United. Meski Torres, Campos, Samma, Sihran, dan Dedi bermain baik dan mendapat pujian dari Edson, secara keseluruhan penyelesaian akhir Borneo masih lemah.

Atas kondisi ini, Edson bergerak cepat dengan mempersiapkan timnya agar lebih efektif lagi saat menyerang.

“Itu menjadi evaluasi kami. Saat melawan Sulut kami membuat 19 tembakan dan 10 tepat sasaran. Tapi yang jadi gol hanya dua saja. Dua lainnya membentur tiang gawang,” kata Edson, Jumat (21/2) di Stadion Segiri Samarinda.

Edson menitikberatkan pada cara pemain depan mengeksekusi setiap peluang yang didapatkan. Tingkat akurasi dan power tembakan langsung difokuskan akhir-akhir ini.

“Kami harus lebih efektif di depan gawang. Tak perlu membuat 20 tembakan dalam satu laga. Kami hanya perlu 10 tembakan, tapi tepat. Dengan begitu kami bisa memenangkan laga,” lanjutnya.

Meski begitu Edson tetap tenang. Ia beranggapan saat melawan Sulut, fokus semua pemain depan belum terbentuk secara sempurna. Hingga berpengaruh pada konsentrasi pemain saat membuat penyelesaian akhir.

“Seperti yang kamu lihat, beberapa penyerang datang terlambat. Fisik mereka belum siap. Jadi selain berlatih menyerang yang efektif, kami masih perketat latihan fisik. Tak cuma untuk penyerang, tapi juga untuk semua pemain,” tutupnya. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*