Gelora Belum Putuskan Mendukung Siapa di Pilwali Balikpapan

Hadi Mulyadi bersama Gelora. (dok)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Meski belum memiliki kursi di parlemen, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) tak bisa disepelekan di Pilwali Balikpapan. Parpol yang didirikan mantan politikus PKS Fahri Hamzah ini, boleh dibilang cukup taji untuk terlibat pertarungan pilkada serentak. Sebab, sebagian anggota Partai Gelora merupakan mantan kader militan PKS yang punya basis massa.

Ketua Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Kaltim Hadi Mulyadi mengaku belum memiliki nama yang akan diusungnya di Pilwali Balikpapan. Meski sebelumnya nama anggota DPRD Balikpapan Syukri Wahid yang berencana berlaga di Pilwali Balikpapan dikaitkan dengan dukungan dari Partai Gelora Balikpapan.

“Belum ada. Kalau di Samarinda sudah ada,” ujarnya, saat ditemui, Ahad (23/2) di Balikpapan.

Meski disebutkan beberapa nama, dirinya tetap enggan berkomentar. Seperti diketahui, Hadi sudah menyiapkan kadernya untuk Pilwali Samarinda. Yakni, mantan politikus kawakan PKS Samarinda Sarwono yang ditandemkan dengan mantan Kepala Bappeda Setprov Kaltim Zairin Zain. “Siapapun yang mencalonkan diri menjadi wali kota Balikapan, kami dukung, yang penting jaga kondusivitas kota selama pemilihan,” pungkasnya.

Diketahui, Syukri Wahid berencana berpasangan dengan mantan wakil wali kota Balikpapan Heru Bambang lewat jalur perseorangan. Namun saat ini Heru masih menyelesaikan permasalahan hukum yang menimpanya. Sedangkan syarat dukungan KTP dari KPU Balikpapan sebesar 39.480 orang. (ryn/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*