Pemilihan Ketua Hipmi Bontang Dibuka Maret

Tim asistensi BPD Hipmi Kaltim saat berkonsolidasi dengan BPC Hipmi Bontang. (Hipmi for Disway Kaltim)

==

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Masa kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Bontang segera berakhir. Organisasi yang berisi kumpulan pengusaha muda ini akan memilih ketua baru untuk tiga tahun ke depan pada Maret ini.

Untuk diketahui, posisi puncak Hipmi Bontang saat ini dinakhodai Muhammad Azwar, alumnus Fakultas Hukum Universitas Widyagama Mahakam Samarinda. Ia telah menjalankan program satu periode sejak terpilih pada musyawarah cabang (muscab) pada 2017 lalu.

Beberapa hari lalu, tim asistensi dari Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Kaltim telah bertemu dengan BPC Hipmi Bontang untuk membahas persiapan muscab. Diputuskan, muscab Hipmi Bontang akan digelar pada 9-10 Maret 2020.

Ketua OKK Hipmi Kaltim Fathurrahman mengatakan, ada beberapa calon ketua umum yang dikabarkan akan mendaftar. Beberapa di antaranya Amriadi, Said Fuad Assegaf dan Awinardi. Namun tahapan penjaringan akan dibuka resmi oleh steering committee (SC). “Siapa yang resmi mendaftar dan penuhi persyaratan akan diumumkan oleh tim SC untuk dipilih di forum muscab,” sebutnya.

Ketua BPD Himpi Kaltim Sirajuddin Machmud mengatakan, tahapan muscab harus dilaksanakan sesuai aturan organisasi. Hal tersebut dilakukan agar berjalannya roda organisasi dengan baik. “Saya berharap pelaksanaan muscab berlangsung lancar,” ujarnya. (hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*