Pusamania Ingin Buat Segiri Angker

Pemain Borneo FC memberi penghormatan pada Pusamania yang hadir ke Stadion Segiri Samarinda (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com- Saat masih mendukung Persisam Putra, jumlah Pusamania yang hadir ke Stadion Segiri Samarinda bisa mencapai 10 ribu orang. Masuk 5 besar suporter paling masif di Indonesia. Namun sejak transisi ke Borneo FC Samarinda jumlah suporter yang datang ke stadion kian tergerus. Rerata hanya 3 ribu penonton yang hadir. Untuk laga-laga besar, bisa mencapai 5 ribu.

Pencapaian Borneo FC musim lalu sedikit banyak memberi pengaruh pada suporter. Diketahui, musim lalu Borneo FC cukup konsisten berada di papan atas sebelum tergelincir di 4 laga terakhir.

Dari pantauan Disway Kaltim di media sosial, Pusamania ingin membangun kembali kekuatan suporter dengan ciri khas warna jingga itu. Belasan korwil Pusamania tampak masif mengadakan open recruitment. Sayangnya saat Disway mengonfirmasi kepada beberapa pentolan korwil, tidak didapat jawaban mengenai tujuan mengadakan pendaftaran anggota baru secara besar-besaran itu.

“Bentar saya tanyakan dulu ke pengurus Pusamania yang lain dulu ya, Mas,” kata pentolan King Borneo 94 pada Disway, Kamis (21/2/2020). Namun hingga hari ini belum ada jawaban lebih jauh.

Chief Marketing Borneo FC Samarinda, Novi Umar saat ditanyai mengenai gerakan Pusamania yang mulai masif jelang Liga 1 Indonesia, mengaku tak terkejut.

“Kami memang sudah bertemu dengan perwakilan Pusamania. Ya intinya baik Borneo dan Pusamania ingin berjuang sama-sama demi klub musim ini,” kata Novi, Minggu (23/3) secara khusus pada Disway.

Sebagai orang yang ditugasi menambah penghasilan klub, Novi menganggap Pusamania adalah aset besar bagi Borneo FC Samarinda. Untuk itu, klub berusaha mendengar aspirasi dari suporter.

“Kami harus akui bahwa Borneo tidak bisa berjalan tanpa dukungan Pusamania. Karena selain kehadiran mereka ke stadion mendatangkan income, semakin banyak yang datang ke stadion, semakin ngeri juga tim tamu. Jadi untuk Pusamania, ayo kita bikin angker lagi rumah kita,” lanjutnya.

Novi Umar secara pribadi mengundang seluruh masyarakat Samarinda untuk semakin masif lagi mendatangi stadion setiap Borneo bermain di kandang.

“Mari kita berjuang bersama untuk Samarinda. Saya katakan begitu karena Borneo FC ini adalah Samarinda. Kita harus bangga tim asal Samarinda masih bertahan di Liga 1. Kita satu-satunya di Kaltim ini,” tukasnya.

Di luar itu, dukungan Pusamania, dijelaskan Novi Umar, tak hanya datang dari Samarinda saja. Korwil-korwil Pusamania yang berada di Pulau Jawa juga dinilai memberi sumbangsih besar untuk tim musim lalu.

“Saya cukup terkejut ternyata rating kita tinggi saat disiarkan langsung. Artinya banyak Pusamania yang memberi dukungan. Penjualan marchandise kita di Jawa juga cukup tinggi. Semoga ini bisa terus dipertahankan,” tutupnya. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*