Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Daya Saing, RSB New Kasih Bunda Lakukan Terobosan Digital

Denni Mappa saat memotong tumpeng. Sebagai simbol rasa syukur atas perayaan HUT RSB New Kasih Bunda Balikpapan. Disaksikan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud. (SANDI/DISWAY KALTIM)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Dalam perayaan HUT ke-31, Rumah Sakit Bersalin (RSB) New Kasih Bunda Balikpapan menggelar gala dinner di Hotel Swiss Bell Internasional Balikpapan, Sabtu (22/2/2020) malam.

Selain dihadiri relasi dan mitra usaha, perayaan tersebut dihadiri Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty. Di penghujung acara, dimeriahkan dengan nyanyian artis ibu kota, Wika Salim.

Direkrut Utama PT Panca Husada Denny Mappa menjelaskan, di usia yang ke-31, RSB New Kasih Bunda tidak berubah signifikan. Hanya saja terdapat penyegaran branding dan perubahan manajemen.

Sementara dari sisi fasilitas, tentu ada perubahan. Baik penambahan maupun peremajaan. Salah satunya, interior dan eksterior gedung direnovasi total.

“Untuk peralatan, ada penambahan dan ruang kamar kami tingkatkan kapasitas sesuai standarisasi peraturan kementerian. Khususnya rumah sakit tipe C. Laboratorium dan mesin USG sudah 4 dimensi,” tambahnya.

Selain itu, RSB New Kasih Bunda kini telah melakukan terobosan menyikapi revolusi industri 4.0. Dengan meluncurkan aplikasi mobile. Guna mempermudah pelayanan pasien.

Khusus untuk para pasien, tersedia fitur-fitur seperti cek status kamar, cek jadwal dokter, pemeriksaan resep obat, tindakan elektronik rekam medis dan lainnya.

“Calon pasien dan pasien dapat melihat melalui handphone sebelum datang ke rumah sakit. Bahkan untuk mengantre pun juga bisa lewat aplikasi tersebut,” jelasnya.

Sementara dari segi tenaga medis, Denni mengatakan, RSB New Kasih Bunda memiliki dokter spesialis kandungan dan spesialis anak. Saat ini, RSB tersebut dalam tahap akreditasi untuk bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Semoga di usianya yang sudah cukup matang ini, RSB New Kasih Bunda Balikpapan dapat bersaing dengan RS lainnya di Balikpapan. Apalagi Balikpapan telah menjadi kota penyangga ibu kota. Jadi harus betul-betul mempersiapkan kualitas yang terbaik,” tandasnya. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*