Ahmad Betawi Pimpin WI Balikpapan Lagi, Fokus Selekcab Atlet

Ahmad Betawi terpilih kembali sebagai Ketua Pengcab Wushu Indonesia (WI)Balikpapan, Sabtu (22/2/2020). (Arif/ Disway Kaltim)

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Ahmad Betawi kembali terpilih sebagai Ketua Pengcab Wushu Indonesia (WI) Balikpapan, Sabtu (22/2/2020). Pada musyawarah kota tersebut Betawi terpilih secara aklamasi dengan dukungan 9 sasana yang memenuhi syarat. Sementara lawannya saat itu Hendrik Lubis hanya mendapat dukungan 7 sasana.

Usai kembali terpilih Betawi mengakui akan mengevaluasi beberapa sasana yang terdaftar di Pengcab WI Balikpapan. Mengingat saat ini tengah dilakukan persiapan selekcab untuk mengikuti kejuaraan.

“Kita fokus untuk selekcab. Beberapa sasana akan kita evaluasi lagi, karena ada beberapa yang tidak aktif. Hadirnya saat muskot saja,” ujar Betawi.

Setelah selekcab nanti, Pengcab WI Balikpapan akan memfokuskan TC persiapan Pra Porprov 2022 Kaltim di Berau. Target yang dipasang nanti yakni juara umum. Hal itu berdasarkan hasil Porprov 2018 Kaltim di Kutai Timur, Balikpapan menjadi juara dua dengan perolehan 2 emas, 3 perak, dan 9 perunggu. “Target di Berau ya kita harus juara umum,” katanya.

Di PON XX 2020 Papua nanti satu atlet Balikpapan Kohar akan memperkuat Kaltim di kelas 56 wushu sanda. Tentu Betawi berharap di kepengurusan yang baru nanti pembinaan atlet bisa berjalan agar melahirkan penerus Kohar. (fdl2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*