Borneo FC Siap Tantang Persija Jakarta di Laga Perdana

Konektivitas antar lini lebih dimantapkan lagi oleh Borneo sebelum melawan Persija (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Borneo FC Samarinda menyatakan diri siap untuk Liga 1 Indonesia secara fisik, mental, dan taktik. Pada sesi latihan Senin (24/2/2020) sore, Borneo FC tampak masih menggenjot fisik pemain sampai setengah sesi. Lalu dilanjutkan dengan latihan taktikal yang terfokus pada penyerangan.

“Fisik sudah oke. Karena kemarin hari Minggu itu total rest, jadi tadi ditingkatkan lagi. Secara keseluruhan kami sudah siap untuk mengahadapi Liga 1,” kata Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin.

Untuk tim utama sendiri, tim pelatih sudah memiliki nama-nama yang akan diplot sebagai tim inti dan juga pelapis. Namun hal itu masih bisa berubah sesuai hasil sesi latihan reguler.

“Tergantung bagaimana pemain sendiri. Kami tekankan dari awal semua pemain punya kans menjadi pemain utama. Syaratnya harus menunjukkan progres di latihan. Bukan bergantung pada senior-junior semata,” sambungnya.

Disinggung soal lini depan yang tampak belum padu, Amir mengamini. Namun dijelaskannya, hal itu sudah ditangani oleh tim pelatih sehingga di sisa waktu persiapan ini hanya tinggal pemantapan saja.

“Efektivitas memang harus ditingkatkan. Tapi dukungan dari lini belakang dan tengah juga kami tingkatkan. Karena inti permainan kan mencetak gol. Itu harus didukung oleh semua lini. Bukan tanggung jawab penyerang saja,” ujarnya.

Untuk itu Borneo FC di bawah kendali Edson Tavares akhir-akhir ini tengah mematangkan metode membangun serangan sedari lini pertama. Tak adanya pemain yang cedera membuat semua pemain siap dimainkan di pekan pertama melawan Persija pada 1 Maret mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Kondisi fisik sudah sesuai ekspektasi. Taktikal sudah dilatih. Sekarang kami sudah fokus untuk menghadapi Persija. Semoga bisa dapat hasil maksimal di laga pertama,” demikian Amir.

Skuat Borneo FC Samarinda akan berlatih di Stadion Segiri Samarinda sampai Kamis (28/2) pagi, kemudian siangnya akan bertolak ke Jakarta. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*