Ikhtiar Politik Yaser: Bertandang ke Golkar, Serahkan Formulir Pendaftaran

Yaser Arafat saat mendaftar ke Golkar Balikpapan. (Darul/Disway)

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Tiket calon wali kota dari Golkar Balikpapan sudah dikunci untuk Rahmad Mas’ud. Beberapa waktu lalu, DPP PDI Perjuangan memberikan titah agar Thohari Aziz mendampingi Rahmad sebagai bakal calon wakil wali kota di Pilwali Balikpapan. Meski demikian, posisi itu tak menyurutkan niat politikus muda Yaser Arafat untuk mendaftar di partai berlambang beringin itu.

Ia datang menyerahkan formulir sebagai bukti keseriusannya memperoleh dukungan Golkar. Ketua Kadin Balikpapan itu mengatakan, dirinya sebagai perwakilan anak muda telah memilih mengambil formulir pendaftaran. Maka wajib baginya menyerahkan formulir tersebut, untuk menghargai proses sekaligus meneguhkan komitmen dan menyempurnakan ikhtiarnya.

“Saya anak muda, Yaser Arafat. Untuk menghargai dan menambah keyakinan, saya tetap menyerahkan formulir ini,” ucap Yaser Arafat, Senin (24/2) saat diwawancara usai prosesi penyerahan formulir.

“Karena kami yang memulai, kami juga yang mengakhiri. Kami yang mengambil, kami juga yang menyerahkan ke partai pemenang di Balikpapan ini,” tambahnya.

Ia menilai, proses yang dilaluinya itu bagian dari dinamika politik. Apapun hasilnya, ia pasrahkan pada Sang Mahakuasa.

Yaser mengaku siap menerima apapun keputusan DPP Golkar. Meski demikian, ia percaya diri dan berkeyakinan akan memperoleh rekomendasi itu. Bukan tanpa alasan, keyakinannya itu didasarkan pada sikap beberapa pihak di dalam tubuh Golkar.

Ia mengungkapkan, dirinya mengambil formulir Golkar itu karena diminta banyak pihak, termasuk dari internal Golkar.

“Dari bawah, dari kader, dari simpatisan, termasuk dari fungsional Golkar, baik kota, provinsi maupun DPP. Mereka meminta saya mendaftar,” tegasnya. (dar/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*