PKB Sudah Fiks Mengusung Nama di Tiga Daerah

Syafruddin. (dok)

Samarinda, DiswayKaltim.com – PKB sudah pasti mendukung pasangan di tiga daerah di Kaltim untuk menghadapi Pilkada serentak. Diantaranya Paser, Samarinda dan Bontang.

Di Paser, nama Ketua DPC PKB Paser dr Fahmi Fadli masuk dalam rekomendasi PDI Perjuangan beberapa waktu lalu. Ketua DPW PKB Kaltim Syafrudin angkat bicara. Ia menuturkan masih menunggu keputusan dari DPP PKB.

“Masih menunggu DPP PKB,” singkatnya dikonfirmasi via seluler, Senin (24/2).

dr Fahmi Fadli sendiri disandingkan Sulaiman Eva Merukh untuk Pilkada Paser 2020. Kemudian, keputusan DPP tersebut menunggu tindak lanjut usai berkas yang telah disampaikan ke DPP PKB beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Udin, sapaan akrabnya menegaskan PKB telah fiks mengusung dr Fahmi Fadli. Sebagai calon bupati.

Namun terkait wakil masih belum diketahui. Apakah akan diambil dari kader atau hasil koalisi. Adapun, partai juga tetap menjalin komunikasi dengan PDIP.

“Tapi sebatas di Kaltim saja dan untuk di DPP PKB kami masih cari waktu untuk menghadap DPP PKB,” jelas Udin.

Udin pun berbicara mengenai pilkada di sembilan kabupaten/kota lainnya. Yang sudah disetujui DPP adalah Samarinda dan Bontang. Dimana Samarinda, PKB resmi mengusung dan mendukung Andi Harun-Rusmadi.

Sedangkan untuk Bontang, PKB mengusung Adi Darma-Basri Rase. Lebih lanjut, pihaknya kedepan mengagendakan untuk melaksanakan persiapan rakor penataan struktur partai di bulan Maret mendatang.

“Lagi diaturkan jadwalnya,” pungkas  Udin. (m2/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*