Rastra Masih Penasaran dengan Emas PON

Rastra Jabadiou Kutai. (IST)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Atlet taekwondo Kaltim, Rastra Jabadiou Kutai masih penasaran dengan medali emas di ajang PON. Di PON Jabar 2016 lalu, Rastra hanya mampu meraih medali perak. Meski tak terlalu kecewa, Rastra bertekad tak meleset lagi di PON Papua 2020.

“Target pribadi dapat emas di Papua. Semoga saja bisa karena tentu itu tidak mudah,” kata Rastra, Minggu (23/2/2020) melalui saluran telepon.

Atlet yang pernah meraih medali perak di Korea Open itu terus mempersiapkan diri untuk ambisinya meraih emas di PON Papua. Saat ini, ia sedang fokus meningkatkan kondisi fisik.

“Saat ini latihan belum terlalu berat. Setiap hari, tapi hanya sekali sehari. Kami masih mengikuti program dari KONI Kaltim (TC Mandiri) jadi ini masih persiapan fisik dulu,” lanjutnya.

Dari tim pelatih memang tak menerapkan pelatihan ketat karena akan dilakukan bertahap. Maret atau April barulah atlet akan mulai digenjot dengan pelatihan intens sehari dua kali. Termasuk di bulan puasa.

“Bulan puasa biasanya latihan dari sore sampai malam. Nanti akan dikondisikan. Bisa juga latihan pagi dan sore,” tutur Rastra.

Menyoal ambisinya untuk meraih medali emas di PON Papua, Rastra sudah mengamati calon-calon lawannya. Dari pengamatan awal, saat ini skill atlet taekwondo di Indonesia mulai merata.

“Karena skill sudah merata tentu levelnya akan berbeda seperti di Jabar. Makin sulit diprediksi. Tapi saya tidak ingin terpengaruh hal itu. Saya akan fokus berlatih dan ke depan mari kita lihat hasilnya. Semoga saja bisa dapat emas,” tutupnya.

Rastra adalah satu dari 16 atlet taekwondo Kaltim yang akan berlaga di PON XXI Papua. Rastra sendiri akan bermain di kategori pomsae. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*