Resmi! Haji Rasyid Dilantik Jadi Ketua Hipmi Samarinda

Pelantikan BPC Hipmi Samarinda di Hotel Harris Samarinda, Sabtu (22/2). (Hipmi for Disway Kaltim)
Samarinda, DiswayKaltim.com – H Abdurrasyid Rahman merupakan sosok milenial yang beberapa waktu belakangan ramai dibincangkan di kalangan pengusaha muda ibu kota Kaltim. Bagaimana tidak, pengusaha beras ini resmi didaulat sebagai ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Samarinda.
Pebisnis yang akrab disapa Haji Rasyid ini dilantik sebagai ketua BPC Hipmi Samarinda pada Sabtu (22/2) di Hotel Harris Samarinda. Setelah melalui musyawarah cabang (muscab) pada Januari lalu. Berbagai ucapan selamat membanjiri sosok yang dekat dengan sejumlah ulama besar di Kota Tepian ini.
Kehadiran lelaki berpenampilan trendi ini memberi warna baru bagi kepengurusan Hipmi Samarinda periode kali ini. Ia didampingi M Rahman Isran selaku wakil ketua, Aris Nur Huda sebagai sekretaris, dan bendahara dijabat Fina Noor Azmy. Ditambah lagi 10 ketua bidang, enam wakil sekretaris dan lima wakil bendahara, serta 40 kompartemen yang diisi sejumlah profesional muda di bidangnya.
Prosesi pelantikan dilaksanakan secara khidmat oleh Wakil Ketua BPD Hipmi Kaltim Oni Fakhrizni Hasan yang sekaligus menyematkan pin kepada pengurus. Ketua BPD Hipmi Kaltim Sirajuddin Machmud yang diwakili Sekretaris BPD Hipmi Kaltim Ekti Emanuel merasa bangga atas komposisi BPC Hipmi Samarinda. Ia yakin Hipmi Samarinda bisa berbuat banyak melalui tangan dingin Haji Rasyid. “Melalui komando adinda Rasyid, Hipmi Samarinda bisa semakin berkibar,” tegasnya.
Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang yang diwakili Asisten II Setkot Samarinda, Nina Endang Rahayu menyatakan apresiasi terhadap bergeraknya roda organisasi ini. “Pemkot Samarinda akan bersinergi dengan Hipmi untuk bersama-sama membangun kota tercinta,” paparnya.
Dalam momen bahagia tersebut, Haji Rasyid selaku menyalurkan dana bantuan untuk UMKM binaan BPC Hipmi Samarinda sebesar Rp 10 juta. Ini dilakukan untuk menumbuhkan bibit pengusaha-pengusaha baru di Samarinda. Haji Rasyid dalam sambutannya mengatakan, formasi pengurus yang dipimpinnya adalah The Dream Team. Sebab beraneka bidang usaha ada di kepengurusannya saat ini. Mulai dari usaha beras, usaha sawit, usaha pertambangan, usaha galangan kapal, kontraktor, dan bisnis lainnya. “Saatnya kita bergandengan tangan membantu pemerintah,” ucap Haji Rasyid.
KH Zhofarudin atau yang akrab disapa Guru Udin turut hadir di pelantikan tersebut. Ia mendoakan Haji Rasyid dan BPC Hipmi Samarinda agar memberikan manfaat besar bagi Samarinda. Dalam acara tersebut, hadir pula IKG Swardana mewakili Kapolresta Samarinda, Rudiansyah mewakili Bank Indonesia, juga Syamsudin Tang mewakili Ketua Kadin Samarinda. (adv/hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*