Sultan Samma Siap Bermain Lawan Persija

Sultan diprediksi akan menjadi pemain penting Borneo musim ini. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Pemain senior Borneo FC Samarinda, Sultan Samma nampaknya masih akan diandalkan oleh Edson Tavares musim ini. Sempat terpinggirkan di tiga musim awal membela Borneo FC, musim lalu Sultan membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang pengatur serangan. Meski tak lagi muda, Sultan masih sangat prima dan cukup lincah untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Kemampuan utama Sultan Samma adalah akurasi umpannya. Kecerdasan pemain asli Samarinda itu mengatur serangan rupanya berhasil menuai apresiasi dari pelatih anyar Borneo, Edson Tavares. Kendati begitu, Sultan tak ingin besar kepala hanya karena mendapat pujian pelatih di laga uji coba. Melawan Persija di laga perdana Liga 1 Indonesia, Sultan menyatakan siap dimainkan sedari menit pertama.

“Seminggu jelang kompetisi ini secara pribadi saya sudah sangat siap, bekal fisik yang selama ini digenjot dan taktik saya pikir udah diberikan semua. Tinggal memantapkan aja ini nanti jelang laga perdana lawan Persija,” katanya, Senin (24/2/2020).

Ditanya mengenai kesiapannya untuk mengarungi musim Liga 1 Indonesia yang panjang, bapak satu anak itu memilih tak ingin berspekulasi lebih.

“Kita mikirin satu pertandingan aja dlu lawan Persija bagaimana, kita semua akan fokus disitu dan laga perdana pasti akan sulit,” lanjut Sultan Samma.

Dalam dua laga uji coba terakhir, Sultan selalu mencetak gol. Namun begitu, ia tak ingin membuat target capaian individual untuk musim ini. Yang terpenting bagi Sultan adalah bagaimana timnya bisa bermain baik dan membuat kemenangan. Lagian, katanya, performa di laga uji coba sama sekali belum mencerminkan kualitas pemain.

“Ya kalau selama uji coba bisa cetak gol itu bonus juga, terpenting itu bagaimana tim ini bisa bermain bagus dan menang. Apalagi ujicoba untuk pemanasan kita aja, gimanapun nanti di pertandingan resmi,” tutupnya. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*