Syukri Wahid Bakal Serahkan Formulir Penjaringan Golkar

Syukri Wahid sewaktu bersama Heru Bambang. (dok)

Balikpapan, DiswayKaltim – Anggota Komisi II DPRD Balikpapan Syukri Wahid berjanji menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Golkar Balikpapan, Selasa (25/2).

Syukri mengklaim dukungan yang diterimanya dari PKS cukup besar. Begitu juga dari Partai Gelora. Hal ini meyakinkannya untuk maju pada Pilwali Balikpapan. “Insya Allah, besok (hari ini, red) saya ke kantor Golkar,” ujarnya.

Sebelumnya, Syukri berencana tandem dengan mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang lewat jalur independen. Namun Heru saat ini masih menyelesaikan masalah hukum yang menyandungnya. Syukri kini ikut merebutkan tiket Golkar menuju Pilwali Balikpapan. Dengan demikian, ia memastikan tetap berlaga. Tak peduli dipasangkan dengan siapa saja. Ia tunduk pada titah parpol yang mengusungnya kelak. “Nanti ada proses penggodokan lagi, dan saya siap dipasangkan dengan siapa saja,” ujarnya.

Sebelumnya, Ahmad Basir dan Yaser Arafat telah lebih dulu mengambil langkah pendekatan ke Golkar. Syukri menilai Yaser figur muda kreatif yang potensial memimpin Balikpapan di masa depan. Pun begitu Ahmad Basir yang cukup kesohor di Kota Beriman.

“Iya itu hak mereka mengembalikan formulir lebih dulu ke Golkar,” katanya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kasharianto mengatakan, batas pengembalian formulir pendaftaran diperpanjang. Batas pengembalian yang semula hanya sampai 25 Februari. Namun ia tak menyangka banyak politikus kesohor yang mendaftar. “Kami kira hanya ada 10 yang mendaftar. Ternyata ada lebih dari 20 yang mengambil formulir,” katanya.

Jadi, Golkar akan menambah tiga hari tambahan batas penyerahan formulir, terhitung sejak Senin (24/2). (ryn/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*