Pemprov Terus Dukung Kinerja Polda Kaltara

KOMBES Erwin Zadma (dua kanan) menjabat Kapolda Kaltara menggantikan Brigjen Zainal Arifin Paliwang.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TARAKAN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara akan terus mendukung keberadaan dan tugas kepolisian. Utamanya, Polda Kaltara. Ini dikarenakan keberadaan Polda Kaltara sangat membantu dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah.

Demikian disampaikan Sekprov Kaltara H Suriansyah yang mewakili Gubernur Dr H Irianto Lambrie pada acara pisah sambut Wakapolda Kaltara di Kayan Multifunction Hall Hotel Tarakan Plaza, Senin (24/2).

Sekprov menyebutkan, meski terbilang baru, Polda Kaltara nyatanya memiliki capaian yang cukup baik. Seperti telah memiliki gedung markas, Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ditarget rampung pembangunannya tahun ini, serta Rumah Sakit (RS) Bhayangkara yang berfasilitas medis cukup lengkap.

“Kini, Polda Kaltara juga memiliki Wakapolda baru yang diharapkan mampu melanjutkan kerja sama yang sudah terbina selama ini dengan Wakapolda sebelumnya,” jelas Sekprov.

Wakapolda Kaltara sendiri beralih dari Brigjen Zainal Arifin Paliwang kepada Kombes Erwin Zadma. “Kepada Brigjen Pol. Zainal Arifin Paliwang, Pemprov Kaltara menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama yang baik selama ini,” urainya.

Sementara itu, Kapolda Kaltara Brigjen Indrajit menyampaikan bahwa jajarannya akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada warga Kaltara. “Alhamdulillah saat ini, hanya dalam satu tahun kami memiliki Mapolda dan sekarang kami juga memiliki rumah dinas, ini semua atas kerja sama yang baik dengan wakapolda lama, Brigjen Pol Zainal Arifin Paliwang,” kata Kapolda.

Kapolda juga berpesan kepada wakapolda baru, Kombes Erwin Zadma. “Saya ucapkan selamat datang, mari berjuang bersama membangun Polda Kaltara, menjamin keamanan dan kondusifitas Kaltara dengan kerja ikhlas,” katanya.

Dalam acara pisah sambut ini turut hadir seluruh pejabat utama Polda Kaltara, Forkopimda Kaltara, pimpinan daerah kabupaten/kota se-Kaltara, ketua organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat. HUMAS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*