Siap Sambut Investor Australia

RAPAT persiapan kunjungan perwakilan Kedubes dan investor Australia ke Kaltara, Senin (24/2).(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Sekretaris II bidang ekonomi, perdagangan dan investasi Kedutaan Besar (Kedubes) Australia, Peter Simojoki bersama investor asal Australia akan kunjungan ke Kalimantan Utara, Rabu (26/2).

Rencana kunjungan terkait dengan rencana investasi pada salah satu megaproyek yang ada di Kaltara. Yakni, pembangunan PLTA. “Investor dari Australia itu bagian dari grup perusahaan yang dimiliki Andrew Forrest. Pengusaha asal Australia yang memiliki kerajaan bisnis di bidang tambang dan energi,” ujar Risdianto, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltara, Senin (24/2).

Risdianto mengatakan, tentu giat investasi di Kaltara erat hubungannya dengan ditetapkannya ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Kaltara yang berdekatan dengan Kaltim, tentu menjadi daerah penyanggah. Salah satunya suplai terhadap komoditas untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Ratusan ribu orang nantinya akan pindah ke Kalimantan. Banyak yang kita bisa lakukan menghadapi hal tersebut, salah satunya memberikan suplai energi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kaltara Datu Iqro Ramadan mengungkapkan, Pemprov menyambut baik niat para investor yang ingin berinvestasi ke Kaltara. Termasuk investor dari Australia.

“Para investor yang ingin berinvestasi membawa dampak besar untuk Kaltara. Pada saat rapat saya minta kepada jajaran dinas terkait untuk melayani dengan baik, karena sudah menjadi tugas bersama. Intinya Pemprov sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” ujarnya. HUMAS

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*