Dapat SK dari Pengprov, Ishak Jabat Plt Ketua Pengkot PGSI Balikpapan

Ishak menunjukkan SK dari Pengprov PGSI Kaltim. (Arif/ Disway Kaltim) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kekosongan Ketua Umum Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Balikpapan langsung direspon cepat Pengprov. Ishak secara resmi mendapat amanat untuk menjalankan tugas sementara Ketua Pengkot PGSI Balikpapan.

Ishak menjabat Plt Ketua sesuai dengan SK yang dikeluarkan Pengprov PGSI Kaltim. Bagi Ishak jabatan tersebut tentulah sebuah amanah yang besar. Mengingat dia mesti melanjutkan program ketua sebelumnya seperti pembinaan atlet. Sembari mencari figur ketua definitif.

“Sementara meneruskan program yang sudah disusun ketua sebelumnya. Sambil mencari di figur ketua yang baru,” ujar Ishak kepada Disway Kaltim, Rabu (26/2/2020).

Rencananya muskotlub PGSI Balikpapan akan digelar usai lebaran Idul Fitri nanti. Ditambahkan Ishak yang menjadi fokus utama yakni Kejurprov gulat junior yang akan berlangsung 3 Maret di Balikpapan.

Apalagi di kejuaraan tersebut berstatus sebagai tuan rumah Balikpapan ingin menjadi juara umum. Sekaligus ajang seleksi pegulat Balikpapan untuk dipersiapkan pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) 2020 Kalimantan Timur.

Tentu ini (Kejurprov) jadi agenda seleksi atlet terutama pembinaan di kelas junior. Targetkan juara umum di kejurprov tahun ini,” tambahnya.

Ishak juga sangat berharap perhatian dari Pemkot Balikpapan harus maksimal. Gulat merupakan cabang olahraga yang sangat diandalkan di Kalimantan Timur. Itu dibuktikan dengan selalu menjadi juara umum di kejurnas maupun PON.

“Sangat berharap perhatian yang lebih dari Pemkot Balikpapan. Gulat ini cabor andalan Kaltim. Cabor yang menjadi lumbung medali,” kata Ishak. (fdl2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*