Atlet Berau Perlu Regenerasi

Muharram

REPORTER HENDRA IRAWAN
EDITOR RAHMAT EFENDI

TANJUNG REDEB, DISWAY – Bupati Berau Muharram meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) fokus melakukan regenerasi atlet. Sehingga, tidak selalu mengandalkan atlet berprestasi yang ada saat ini.

Menurutnya, dengan dilakukannya pelatihan dan pengenalan olahraga sejak usia dini, akan membentuk potensi anak dalam berolahraga. Ia juga menilai perlu ada sebuah program khusus olahraga bagi anak usia dini.

Terlebih dengan adanya event Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Dengan demikian, setiap cabang olahraga dapat mempersiapkan atletnya sejak dini.

“Perlu latihan dan kerja keras yang tidak sebentar untuk berprestasi. Dengan pembinaan yang matang, diharapkan akan muncul atlet Indonesia yang mengukir prestasi di kancah olahraga tingkat nasional dan internasionsal,” ujarnya, Senin (24/2).

Tidak itu saja, dirinya juga meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mendukung sekolah yang belum memiliki fasilitas memadai. Sebab, kata dia, cikal bakal dari regenerasi atlet itu di sekolah.

“Itu juga bagian support Dispora untuk membudayakan olahraga, karena sekolah itu merupakan awalnya latihan,” ujarnya.

Dia juga menyatakan membuka diri untuk menerima masukan dari semua pihak terkait pengembangan olahraga di Berau. “Silakan. Yang penting tujuannya adalah mengembangkan olahraga dan atlet Berau,” ujarnya. *

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*