Borneo FC Umumkan 9 Sponsor Musim ini

Saling memuaskan, KukuBima kembali menjadi sponsor Borneo musim ini. (Tebe/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Meski prestasi Borneo FC Samarinda musim lalu tak begitu menggembirakan, yakni finish di posisi ketujuh Liga 1 Indonesia. Namun tidak memudarkan pesona Pesut Etam di mata pelaku usaha. Rabu (26/2/2020) Borneo FC Samarinda mengumumkan 9 sponsor yang berhasil mereka gaet untuk mengarungi musim 2020 ini.

Dari 9 sponsor tersebut, lima diantaranya adalah sponsor yang musim lalu membina kerja sama dengan Borneo FC Samarinda yakni Ansaf, Fun88bola, KukuBima EnerG!, BIB, dan Le Minerale.

Sedangkan empat sponsor baru untuk musim ini adalah Riors Apparel, Bankaltimtara, Feast (Wall’s) dan Hydro Coco.

“Alhamdulillah musim ini Borneo punya 9 sponsor. Tujuh ada di jersi, yang dua belum. Sudah banyak yang bilang jersi kami mirip baju balapan sih, tapi ya begitulah,” kata Chief Marketing Borneo FC Samarinda, Novi Umar.

Di luar 9 sponsor tersebut, Borneo masih mengupayakan kesepakatan dengan beberapa sponsor lain yang saat ini masih dalam tahap pembicaraan itu. Dari sponsor yang ada kini, meski sudah sangat disyukuri oleh manajemen Borneo, namun Novi mengatakan bahwa secara nominal masih kurang untuk memenuhi kebutuhan tim.

“Di sepak bola tak akan pernah cukup. Saat kita ingin target (peringkat) tinggi, kita perlu peluru (sponsor) yang banyak juga. Pelan tapi pasti kami ingin mengejar keteringgalan dari tim lain soal pendapatan dari sponsor,” lanjutnya.

Dijelaskan Novi Umar, Borneo sangat optimis di masa mendatang bisa menggaet lebih banyak sponsor karena dilihat dari share dan rating TV, Borneo punya posisi yang sangat baik.

“Musim ini Borneo masuk 5 besar. Bahkan diparuh pertama kami berada di posisi kedua, di bawah Persib. Artinya Borneo punya nilai tawar lebih lah,” ungkapnya.

Tingginya rating TV Borneo FC tak cuma mendatangkan keuntungan dari subsidi uang hak siar, tapi juga berdampak pada penjualan jersi dan marchendise yang musim lalu mengalami peningkatan cukup signifikan.

Untuk posisi sponsor di jersi Borneo, Ansaf, Fun88Bola, dan KukuBima EnerG! akan ditempatkan dibagian depan jersi dengan ukuran yang sama besar. Riors selaku penyedia apparel akan ditempatkan di dada kanan. Feat berada di bahu kanan, sementara BIB di bahu kiri. Terakhir, Bankaltimtara akan ditempatkan di bagian belakang jersi. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*