Foto Barkati-Apri Beredar, Siswadi : Saya Sama Trump Juga Bisa….

Siswadi. (M2/Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Jagat maya sempat diramaikan dengan gambar M Barkati berpasangan dengan Apri Gunawan. Menyikapi hal tersebut Ketua DPC PDIP Samarinda Siswadi menyikapi santai.

Sebab, keduanya sudah mendaftarkan diri ke partai berlambang banteng tersebut beberapa waktu lalu secara perorangan, bukan berpasangan.

“Kalau media sosial ini, apa yang tidak bisa dibuat. Gambar saya sama kamu (media) saja bisa dibuat. Mau berkopiah, berjas juga bisa dibuat. Apa susahnya kalau cuma begitu,” tuturnya saat ditemui di ruangan kerjanya belum lama ini.

Siswadi menyebutkan media sosial merupakan lapangan terbuka. Jadi siapapun boleh menggunakannya secara bebas. Selama tidak mengandung unsur pidana.

“Saya ada dikasih tahu sama kawan-kawan. Tapi, saya sulit berkomentar untuk yang seperti itu.  Apalagi sekarang orang itu kreatif-kreatif. Saya dengan Trump Juga bisa,” kelakarnya.

Selain keduanya, adapun dua bakal calon wali kota yang diklaim Siswadi telah gugur dalam seleksi PDIP. Yakni Andi Harun dan Zairin Zain. Keduanya ikut seleksi, namun dianggap terlalu cepat karena memutuskan sendiri siapa calon wakilnya.

Kemudian, lanjut Ketua DPRD Samarinda ini, medsos juga tidak dapat dijadikan tolak ukur dalam memandang politik.

“Berbeda kalau sudah pasang baliho dimana-mana. Terus siapkan deklarasi, lain lagi cerita kalau begitu,” ujarnya.

Siswadi menambahkan partai akan memanggil keduanya. Untuk meminta penjelasan atas beredarnya gambar tersebut.

“Kalau medsos ini bisa saja simpatisannya. Ini kok cocok dengan ini, diupload mungkin pengen lihat respon pasar, bisa jadi. Tapi kalau Partai tidak mungkin, kami tidak mungkin. Sebelum rekom keluar, kami tidak berani,” tegasnya.

Lebih lanjut, kendati  pasangan Gerindra unggul dalam beberapa hasil survei, Siswadi punya pandangan lain. Menurutnya peluang PDIP masih sangat tinggi untuk menang.

“Waktu masih delapan bulan, saya pikir itu masih panjang,” sambungnya.

Adapun, Siswadi mengatakan rekomendasi DPP PDIP terkait pasangan yang bakal diusung akan keluar tidak lama lagi. Diperkirakan awal Maret. (m2/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*