Rachmad Setiawan Raih 109 Suara

PELAKSANAAN PAW kepala Kampung Talisayan, Rabu (26/2). Di pemilihan ini, Rachmad Setiawan meraih suara terbanyak. (IST)

TALISAYAN, DISWAY – Mengisi kekosongan kepala Kampung Talisayan, dilaksanakan pemilihan pejabat pengganti antarwaktu, Rabu (26/2). Dalam pemilihan itu, ditetapkan sebanyak 3 calon, yakni Rachmad Setiawan, Achmad Kusnadi, dan Isa Ansari.

Disampaikan ketua panitia PAW, Abdul Bais, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengisi kekosongan kepala kampung yang sebelumnya dijabat oleh Yamsir. Untuk diketahui, Yamsir mengundurkan diri pada September 2019 lalu, dengan menyisakan masa jabatan 3 tahun lagi, atau tepatnya berakhir di 2023 mendatang.

“Dalam PAW itu yang keluar sebagai pemenangnya adalah Rachmad Setiawan, dengan perolehan suara terbanyak,” ujar Abdul Bais, Rabu (26/2).

Lanjutnya, perolehan yang diraih Rachmad Setiawan sebanyak 109, sementara Achmad Kusnadi 83 suara, dan 38 suara untuk Isa Ansari, dengan total 231 suara sah. “Untuk pelantikan kami masih belum tahu. Namun, yang jelas Rachmad Setiawan akan menjabat sebagai kepala kampung hingga 2023,” ujarnya.

Dalam proses pemilihan itu, diakuinya tidak satu pun calon yang merasa keberatan atas hasil pemilihan PAW. Pasalnya, pihaknya secara terbuka dan transparan menyampaikan dalam melakukan seluruh rangkaian PAW sudah berdasarkan tahapan yang telah ditetapkan. “Alhamdulillah seluruh peserta menerima hasilnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Rachmad Setiawan berterima kasih telah diberi kepercayaan oleh masyarakat Talisayan. Ia mengaku akan berusaha mengabdi sebagai kepala kampung yang transparan, dan profesional dalam mengemban amanah.

Terkait program kepala kampung terdahulu, pria yang akrab disapa Wawan ini menjelaskan, akan tetap melanjutkan yang dianggap baik untuk masyarakat. “Saya kira semua program yang ada itu bagus, mana yang bagus itu akan dilanjutkan. Paling yang berubah itu hanya bagaimana konsepnya saja,” ujarnya. */ZZA/REY

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*