Tanpa Manu dan Tibo, Ini 18 Pemain yang Dibawa Borneo ke Jakarta

Borneo FC akan membawa 18 pemain untuk menghadapi Persija Jakarta. (Tebe/Disway Kaltim) 

Samarinda, DiswayKaltim.com – Setelah menyelesaikan sesi latihan Kamis (27/2/2020) sore, Borneo FC Samarinda akhirnya menentukan 18 pemain yang akan dibawa ke Jakarta untuk menghadapi tuan rumah Persija di pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2020. Tak banyak kejutan yang terjadi dari list nama yang Disway Kaltim dapatkan dari tim pelatih. Lantaran 18 pemain ini adalah mereka yang tampil gemilang di beberapa laga uji coba selama persiapan tim.

“Semua pemain dalam kondisi fit sebenarnya. Hanya Abdul Rachman saja yang masih proses rekondisi pasca cedera. Sultan dan Manu yang sempat cedera sudah dinyatakan pulih oleh tim medis. Tapi seperti yang saya bilang kemarin, kuota kami terbatas. Hanya pemain yang paling siap saja yang dibawa,” kata Asisten Pelatih Borneo FC Samarinda, Ahmad Amiruddin, Kamis (27/2/2020) pada Disway Kaltim.

Membawa 18 pemain yang berstatus siap tempur, Borneo bisa meraup hasil positif di laga perdana mereka. Hasil imbang jadi target realistis jika tak bisa menggulingkan tuan rumah yang musim ini dihuni oleh banyak pemain bintang.

“Insyaallah kami bisa curi poin di SUGBK dengan skuad yang kami bawa. Kalau bisa dapat poin, ini akan mempermudah langkah Borneo di awal musim,” lanjutnya.

Meski minum kejutan, namun daftar pemain yang dibawa ini cukup menarik. Edson Tavares membawa tiga pemain yang berposisi sebagai bek sentral yakni Javlon, Wildan, dan Andri. Di posisi bek kanan, ada Makarius dan Diego Michiels. Sementara posisi bek kiri hanya ada satu pemain yakni Kevin Gomez.

Di posisi gelandang, ada 7 pemain yang di bawa. Namun menariknya, sosok senior Imanuel Wanggai tak dibawa oleh Edson dalam lawatan ke Jakarta. Manu sendiri, bersama Tibo sebelumnya memang mendapat teguran dari pelatih lantaran tak bermain maksimal saat menghadapi Sulut United. Hal itu, selain juga faktor fisik diduga menjadi alasan keduanya tak dibawa oleh Edson.

Di posisi Manu, Edson lebih memilih dua pemain muda yakni Wahyudi dan Ilham. Sementara di posisi Tibo, Edson lebih memilih Muhammad ‘Messi’ Sihran.

Di posisi Penyerang, Torres dan Guy diboyong. Sementara Ulul Azmi ditinggal di Samarinda.

Dengan komposisi ini, Edson akan mempunyai keleluasaan dalam menerapkan strategi. Sangat memungkinkan bagi Edson untuk bermain dengan formasi 4-3-3 untuk strategi ofensif. Atau formasi 3-5-3 dan 4-4-2 jika ingin bermain lebih dalam dan mengandalkan serangan balik.

Pemain Borneo FC untuk laga vs Persija

Penjaga Gawang:
Gianluca Pandeynuwu
Dicky Indrayana

Bek:
Javlon Guseynov
Andri Muliadi
Wildansyah
Makarius F. Suruan
Diego Michiels (c)
Kevin Gomez

Gelandang
Nuriddin Davronov
Wahyudi Hamisi
Ilhamsyah
Sultan Samma
Muhammad Sihran
Terens Puhiri
Dedi Hartono
Diogo Campos

Penyerang
Fransisco Torres
Guy Junior. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*