Tubagus Serahkan Berkas Sekaligus

Tubagus M Sulaiman SH M.Kn saat mengembalikan berkas, Rabu (26/2). (Sandi/Disway Kaltim)

BALIKPAPAN – Tak ingin dianggap isapan jempol saja, bakal calon kepala daerah Balikpapan Tubagus M Sulaiman SH M.kn sambangi dua Parpol sekaligus untuk mengembalikan berkas pendaftaran.

Dua parpol tersebut yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Golongan Karya. Teranyar, Tubagus mengembalikan berkas dukungan Perindo dan Golkar di resto Laut Biru dan dilanjutkan partai Golongan Karya (Golkar) di Jalan Jenderal Sudirman markoni, Rabu (26/2) siang.

Pengembalian berkas tersebut diterima oleh Ketua tim penjaringan. Yakni Kashariyanto dari Golkar dan Ketua DPD partai Perindo Balikpapan Donny Steven R.

Sejak dibuka selama tiga hari ada 23 pelamar bakal calon. Hingga hari ketiga ini, sudah 16 yang mengembalikan berkas. Dari eksternal partai. Sementara dari internal akan dibahas pada rapat DPD dua hari mendatang, untuk menentukan siapa yang akan diusung.

“Dari internal kami ada 6 yang mendaftar, pengembalian berkas akan kami tutup pukul 15.00 Wita ini (kemarin,rd) . Jadi kalau ada bakal calon yang belum mengembalikan dianggap mengundurkan diri,” ungkapnya.

Sementara ketua DPD Perindo Balikpapan Donny mengatakan sangat merespons baik siap pun yang ingin melamar. Khususnya bakal calon kepala daerah Balikapapan.

Berbeda dengan lima tahun sebelumnya, dimana Perindo hanya sebagai partai pengusung. Saat ini menjadi partai pendukung di koalisi kepartaian.

“Pak Tubagus ini yang pertama yang mendaftar ke Perindo. Kalau untuk kriteria calon, saya rasa semua partai hampir sama. Yang jelas untuk mensejahterakan warga Balikpapan dan membesarkan partai pendukung,” jelasnya.

Ia pun mengaku siap mendukung dan memenangkan siapa saja yang maju, ketika surat mandat dari DPP sudah keluar.

Tubagus M Sulaiman juga menambahkan rasa bangga dan apresiasi, karena telah diterima dengan sangat hormat. Baik oleh kedua partai. Ia pun berharap upaya ini merupakan awal dan bisa berlanjut dengan kerja sama yang baik.

“Alhamdulillah kami sudah menyerahkan berkas dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya berkas ini akan di verifikasi lagi untuk dibawa ke DPP Golkar,” ujar pria lulusan S2 Universitas Indonesia tersebut.

Selain Golkar dirinya menyebut, telah berkoordinasi dengan beberapa partai besar lainnya, bahkan dari bakal calon independen juga.

Visi dan misi yang dibawa yakni mulai dari perbaikan kesejahteraan masyarakat dibidang tenaga kerja. Hingga persoalan pendidikan yang dianggap perlu banyak perbaikan.

“Tagline kami, Bukan knalpot bocor. Artinya bukan yang cuma ngomong saja tapi tidak nyata kerjanya,” tutup pria yang berlatar belakang notaris ini. (adv/snd/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*