Wafat saat Dibawa ke RSKD

Ilustrasi kecelakaan. (in)

Balikpapan, Diswaykaltim – Dua pelajar yang berboncengan motor mengalami lakalantas di Jalan Projakal, arah menuju Graha Indah, Jumat (28/2) siang.

Satu pelajar tewas lantaran mengalami luka fatal di kepala dan satu lagi masih dalam kondisi kritis.

Kejadian bermula saat kedua pelajar di salah satu SMP kawasan Balikpapan Utara ini mengendarai skuter matik bernama Ragil (14) dan rekannya Arya (14) melaju dari arah Jalan Projakal menuju Kariangau.

Korban yang berpakaian Pramuka itu berniat menyalip motor di depannya. Namun malah bersenggolan hingga mereka jatuh.

Lantaran keduanya tak menggunakan helm, korban mengalami luka benturan di kepala.

“Motor dari Projakal mau ke Kariangau. Anak sekolah ini mau menyalip motor di depannya tapi malah tersenggol. Motornya terguling-guling,” ujar Jarlek, warga sekitar yang menyaksikan kejadian, Jumat (28/2).

Ragil meninggal saat dibawa ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo. Sementara Arya dilarikan ke rumah sakit.

Warga sempat menuduh truk dari arah berlawanan yang bersalah. Namun setelah dijelaskan ternyata tidak benar. Sang supir yakni Joko Purwanto menjelaskan korban memang hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya namun bersenggolan. Joko melihat persis korban terjatuh di samping kendaraannya.

“Korban itu jatuhnya persis di samping truk saya,” ujar Joko.

Korban tewas ini merupakan anak dari Ketua RT 34 Batu Ampar bernama Wito. Ia dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. Sementara korban atas nama Arya masih kritis dan dalam penanganan medis.

Hingga berita ini diturunkan, Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan belum memberikan keterangan kepada media ini. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*