Pemain Borneo FC Tak Sabar Hadapi Persija

Diego yakin timnya bisa meraih poin di kandang Persija. (Tebe/ Disway Kaltim)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Borneo FC Samarinda melakukan perjalanan cukup melelahkan dalam lawatannya ke Jakarta untuk menghadapi Persija pada laga perdana musim ini. Berangkat dari Samarinda pada Jumat (28/2/2020) siang, 18 pemain, tim pelatih, dan official berangkat menggunakan bus tim melalui Tol Balsam untuk menuju Balikpapan.

Dari Balikpapan, dilanjutkan perjalanan udara dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) ke Bandara Soetta, Tangerang, Banten. Borneo FC Samarinda terpaksa melakukan perjalanan panjang tersebut lantaran kehabisan tiket dari Bandara APT tujuan Bandara Soetta.

Meski melakukan perjalanan panjang dan melelahkan, seluruh skuad Pesut Etam tampak sangat antusias jelang laga menghadapi Persija.

“Saya lihat teman-teman dalam situasi yang bersemangat untuk pertandingan pertama nanti. Apalagi bermain di SUGBK. Itu jadi impian hampir seluruh pemain Indonesia, dan banyak suporter yang datang. Pastinya bikin kami tambah bersemangat ingin menunjukan kemampuan,” kata Diego Michiels, Jumat (28/2/2020).

Diego mengaku seluruh rekannya tak silau dengan komposisi Persija yang sangat mentereng karena dihuni banyak pemain bintang. Tak sedikit pun alasan pemain Borneo, harus merasa kalah sebelum bertanding.

“Melihat calon lawan memang mentereng, tapi kita sama-sama bermain dengan sebelas orang. Jadi tidak ada yang kami takutkan,” lanjut pemain naturalisasi itu.

Alih-alih memikirkan kekuatan tim lawan. Diego meminta seluruh rekannya untuk fokus pada tim sendiri. Berbekal keyakinan bisa mencuri poin di kandang macan, segala sesuatunya, kata Diego, tak ada yang mustahil.

“Semua tergantung kita nanti di lapangan. Mental harus tangguh sebelum, saat dan sesudah pertandingan,” tutup Diego. (ava/fdl)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*