Ajak Milenial Terlibat Physical Distancing

Ketua Badko HMI Kaltim-Kaltara Abdul Muis. (ist)

Balikpapan, DiswayKaltim – Salah satu jalan meminimalisasi penyebaran virus corona adalah dengan physical distancing. Namun anjuran pemerintah itu tak dilaksanakan sepenuhnya oleh generasi muda di Benua Etam. Ketua Badko HMI Kaltim-Kaltara Abdul Muis mengajak milenial di Kaltim dan Kaltara untuk menaati saran pemerintah tersebut.

Muis menyebut, berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Kaltim, saat ini ada 17 kasus positif dan 1 pasien meninggal dunia di Balikpapan. Pemprov Kaltim juga sebelumnya mengambil kebijakan local lockdown. Selain itu meminta masyarakat melakukan physical distancing.

Menurut Muis, penerapan gerakan #DirumahSaja belum sepenuhnya dijalankan masyarakat, terutama di kalangan milenial. Ini dibuktikan dengan beberapa sidak yang dilaksanakan TNI-polri dan pemda ke sejumlah kedai biasa anak muda nongkrong. “Keberhasilan kebijakan pemda tak lepas dari partisipasi dan kesadaran masyarakat. Makanya kami mengajak milenial selaku penerus bangsa untuk menjadi teladan bagi elemen masyarakat lainnya,” ujarnya.

“Milenial sebagai penentu masa depan bangsa harus mulai membentuk karakter keteladanan dalam dirinya,” tambah Muis. (hdd2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*