Bekerja untuk Anda

Oleh: Ryan Pramudya Amanta

Pekan ini cukup berat bagi jajaran Satlantas Polresta Balikpapan. Mulai dari penutupan sementara Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) sejak Selasa (24/3), sampai imbauan untuk tetap di rumah, terus digalakkan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

Mungkin untuk sebagian orang, ungkapan “kami bekerja untuk Anda, Anda di rumah untuk kita semua” hanya slogan yang terpampang di pinggir jalan. Namun tidak bagi para petugas medis, pemerintahan, kepolisian dan semua yang terlibat. Mereka semua dituntut bekerja lebih giat. Rapat dengan menjaga jarak dan koordinasi terus dilakukan. Sehingga mereka harus merelakan waktu berharga dengan keluarga masing-masing.

Begitu juga dengan petugas dari jajaran Satlantas Polresta Balikpapan. Mereka masih tampak mengisi pos jaganya masing-masing. Para petugas itu rela di luar demi memantau perkembangan lalu lintas.

Mereka juga masih melakukan penindakan dengan giat kasat mata, yakni menindak setiap pengendara yang  tidak tertib. Hal ini dilakukan karena saat ini, menurut informasi, razia dihentikan sementara. Alasannya demi tidak menimbulkan kerumunan orang banyak.

Meski begitu, masih ada saja kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kecerobohan maupun keteledoran pengendara. Dalam pekan ini, ada beberapa berita mengenai truk terguling, kecelakaan tunggal, dan lainnya.

Inilah saatnya kita lebih berempati, peduli dan mendukung mereka yang masih “bekerja untuk Anda”.  Dengan mengikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah saja. Sampai keadaan benar-benar aman. Demi diri sendiri, keluarga, dan demi kota kita tercinta, Balikpapan. (*)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*