Telkomsel Konsisten Tingkatkan Pelayanan

Telkomsel tetap berkomitmen menyediakan layanan berkualitas. Sehingga jaringan tetap beroperasi optimal ditengah meningkatnya trafik layanan. (istimewa)

Samarinda, DiswayKaltim.com – Telkomsel berkomitmen menyediakan layanan berkualitas. Diantaranya memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal meski COVID-19 tengah melanda. Sehingga kenyaman komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Telkomsel pun menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan. Seiring tingginya potensi penggunaan layanan data. Terutama pasca diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah.

Khusus di Area PAMASUKA, pengamanan jaringan difokuskan di 645 Residensial dan juga titik posko penanggulangan COVID-19. Seperti di 143 Rumah Sakit dan Kantor Pemerintahan. Terkait dilakukan penambahan 5700 BTS baru dan upgrade broadband capacity.

Menurut, General Manager Consumer Sales Regional Kalimantan, Ismu Widodo,  sejak diberlakukannya imbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh Pemerintah RI terjadi lonjakan trafik. Khususnya komunikasi peak payload layanan berbasis data dan digital.

Hingga 10,7 persen Pamasuka dibandingkan periode sebelum diberlakukannya himbauan tersebut. Sedangkan, untuk layanan voice dan SMS cenderung stabil dibandingkan periode yang sama.

Sedangkan, untuk wilayah operasional Telkomsel Area PAMASUKA berkontribusi pada kenaikan peak payload. Secara keseluruhan terbesar yaitu Regional Sulawesi (13,1persen), Regional Papua Maluku (10,3persen) dan Regional Kalimantan  (7,8persen).

Untuk membantu siswa bisa #TerusBelajar dengan efektif dari rumah, Telkomsel menyediakan dua pilihan paket data yang bisa dimanfaatkan untuk bebas akses ke berbagai aplikasi pembelajaran.

Daring (e-learning), yakni “Bebas Akses Ruangguru 30GB” dan “Bebas Akses Ilmupedia 30GB”. Kedua pilihan paket ini berlaku untuk pemakaian selama 30 hari dengan kuota 30GB. Masing-masing untuk akses aplikasi Ruang guru dan aplikasi-aplikasi yang tergabung dalam paket Ilmupedia, yakni Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, dan Sekolahmu.

“Dalam waktu dekat ini Telkomsel juga berkolaborasi dengan sekitar 130 Perguruan Tinggi di Indonesia yang memiliki akses situs e-learnin,” tutupnya. (s/top/boy)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*