Driver Ojol Sambut Baik Tawaran Pemkab Kukar Jadi Relawan

Ojek Online. (int)

==================

Kukar, DiswayKaltim.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kukar berupaya bergerak cepat untuk menangani permasalahan perekonomian di masyarakat Kukar. Mencoba menyusun rencana strategis untuk menangani dampak COVID-19 secara luas.

Selain memberikan beberapa keringanan kepada masyarakat. Seperti meniadakan kewajiban pembayaran air bersih di PDAM Tirta Mahakam Kukar. Serta pemberian pangan gratis kepada ODP, OTG, PDP dan pekerja sektor informal melalui operasi pasar terbatas.

Ternyata, Pemda Kukar juga membuka peluang bagi masyarakat umum dan pekerja informal yang terdampak Covid-19. Salah satunya driver ojek online (ojol). Sebagai relawan yang bertugas membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kukar.

Rencananya mereka akan diarahkan untuk membantu pemda untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah yang tidak bisa dijangkau melalui mobil. Namun bisa dijangkau oleh sepeda motor maupun mendatangi ketempat-tempat yang terpencil.

Sekaligus sebagai relawan untuk membagikan bantuan sembako ke warga yang memang telah disasar Pemda Kukar.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu driver ojol di Kukar, sebut saja Edy. Ia sangat menyambut dan mengapresiasi langkah yang diambil Pemda Kukar. Malah dirinya mengaku telah didatangi oleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kukar untuk didata.

“Kami sih siap membantu karena ini juga demi masyarakat juga,” ujar Edy pada Disway Kaltim, Kamis (2/4/2020) pagi.

Nantinya, para relawan ini akan diberi kompensasi berupa upah harian yang ditetapkan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. (mrf/byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*