Mayat Pria di Bontang Dijemput Petugas Kenakan APD Lengkap

Tetangga pria yang ditemukan meninggal di kamar kos saat memperlihatkan lokasi kejadian.  (Ikhwal/DiswayKaltim)

=======================

BONTANG, Diswaykaltim.com — Warga di Jalan DI Pandjaitan, Gang Piano 12, RT 01, Kelurahan Bontang Baru dibuat geger. Pria yang diketahui inisial BS (45) ditemukan terbujuk kaku dengan kondisi tengkurap di kamar indekosnya, Kamis (2/4/2020) pagi.

Warga setempat tak berani menyentuh mayat khawatir dengan covid-19. Mereka menghubungi petugas medis untuk mengevakuasi mayat pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pijat ini.

Ketua RT 01, Didit Fajarianto menuturkan jenazah pertama kali ditemukam oleh rekannya, Marsum, ketika hendak mengantar makan untuk almarhum. Namun, pedagang mie ayam terkejut mendapati posisi temannya mulai terbujur kaku.

“Saya dikabari temannya pas mau antar makan, langsung saya telpon petugas medis karena gak ada yang berani khawatir corona,” ujar Ketua RT Didit kepada wartawan.

Petugas medis tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 Wita. Mereka mengenakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD). “Iya tadi ada petugas pakai baju APD, baju-baju plastik biru naik ambulan,” ujarnya.

Warga juga telah menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi indekos dan sekitar rumah tersebut. Rencananya, mayat akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bontang Kuala.

Tetangga BS, Nurwayan menuturkan tetangganya memang kerap batuk. Namun, ia menduga akibat rokok yang terus diisap Bs. “Biasanya pagi-pagi duduk diteras situ, sambil rokokan. Memang sering batuk, tapi karena rokok kayanya karena sudah lama juga dia begitu (batuk),” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, kepolisian masih menyelidiki penyebab kasus kematian korban. (Wal/Byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*