Akhirnya, Pemuda yang Joget Diatas Mobil Dinas Minta Maaf

Tiga pemuda yang terlibat dalam video viral mobil dinas saat membuat surat pernyataan dan meminta maaf. (ist)

====================

Kukar, Diswaykaltim.com – Pemuda yang asik berjoget diatas mobil dinas (mobdin) bernopol plat merah KT 1554 C milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) akhirnya meminta maaf.

Informasi yang disampaikan Humas Pemkab Kukar. Video tik-tok ini dibuat pada Selasa (12/5/2020) kemarin. Ketika mobil tersebut hendak dibawa ke bengkel oleh mekanik yang mengambil dari Kantor Bupati.

Namun saat sedang ditarik menggunakan tali. Tiga karyawan bengkel itu malah melakukan hal yang tidak pantas. Yakni duduk di atas kap mobil sambil ditarik di jalan raya.

Hingga akhirnya, video pemuda itu tersebar dan viral di sosial media (sosmed).

Menanggapi hal tersebut, Sekreraris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono langsung memerintahkan Kepala Bagian Umum Setkab Kukar dan Kepala Satpol PP Kukar untuk melakukan tindakan. Dengan memanggil pihak-pihak terkait.

Tiga karyawan bengkel itu yakni berinisial Z (20), pemuda yang berjoget diatas mobil. Kemudian F (20) sebagai sopir yang menarik mobil dan terakhir W (20) yang merekam melalui handphone.

Ketiganya langsung diberikan arahan terkait kelakuan mereka. Sunggono menyebut ketiganya menyesali dan menyesali perbuatan yang telah dilakukan mereka. “Mereka bersedia membuat surat pernyataan atas hal-hal tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi,” ujar Sunggono.

Ketiganya langsung membuat pernyataan disertai materai 6.000, sekaligus meminta maaf.

Sunggono berharap kedepan tidak ada lagi kejadian seperti ini terulang. Karena selain membahayakan pengguna jalan lain, juga membahayakan diri mereka sendiri. (mrf/byu)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*