Bikin Lukisan Bertema Corona, Dilelang dengan Harga Sewajarnya

Aditya Pratama Putra (8) saat melakukan finishing pada lukisannya. Yang bercerita tentang petugas medis melawan COVID-19. Nantinya beberapa hasil lukisannya dilelang. Untuk membantu petugas gugus tugas COVID-19 di Balikpapan. (Andi M Hafizh/Disway)

Balikpapan, Diswaykaltim – Pelukis cilik Aditya Pratama Putra (8) melelang lukisannya. Untuk membantu tim gugus tugas penanganan corona di Kota Beriman.

“Mau lelang semua lukisan saya. Ada 18 lukisan. Hasilnya didonasikan ke pemerintah untuk penanganan corona,” ujar Aditya, Jumat (15/5).

Siswa kelas dua di SD 019 Pandan Sari, Balikpapan Barat itu merasa simpati. Ketika melihat pemberitaan di TV. Banyak orang terdampak pandemi.

Salah satu dari 18 lukisan yang ingin dilelangnya berjudul “Corona Pulang Kampung”. Dalam lukisan tersebut terlihat lima petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD). Tengah berjuang melawan corona.

Tema lain yang dilukis adalah pemandangan, hewan, dan lainnya. Meski sederhana, lukisannya tampak indah dipandang.

“Kebanyakan tema pemandangan,” jelasnya.

Ia tidak mematok harga. Silakan membeli dengan harga wajar.

Bakat melukis Aditya terlihat sejak berumur enam tahun. Sang ibu, Desi Fitriani memberi keleluasaan kepada anaknya untuk terus berekspresi.

Desi tetap memberi ruang dan waktu. Untuk anaknya bermain. Namun ketimbang bermain, Aditya lebih memilih melukis di atas kanvas.

“Sempat mengikuti kursus melukis. Tapi berhenti karena terkendala biaya,” ujar Desi.

Aditya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah lewat lomba-lomba yang sudah diikutinya.

“Sudah banyak pialanya,” imbuhnya.

“Sekarang terkendala biaya. Apalagi masih situasi corona. Satu kanvas kecil saja Rp 50 ribu,” tambahnya. (bom/hdd)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*