PT PAMA Salurkan 270 Paket Sembako untuk Warga Balikpapan

Pimpinan PT PAMA Balikpapan menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. (Istimewa)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – PT Pamapersada Nusantara Distrik Balikpapan Operation (PAMA Balikpapan) menyalurkan bantuan Sosial. Untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam menangani pandemi COVID-19.

Bantuan diserahkan kepada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jum’at (15/5/2020) siang. Sebagai simbol kepedulian perusahaan tersebut terhadap warga Kota Balikpapan.

Paket sembako itu diberikan di Kantor Wali Kota Balikpapan. Rizal didampingi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Balikpapan, Kodim 0905, Polresta Balikpapan, dan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapan, dan pimpinan PT PAMA Balikpapan.

Saat pembukaan acara, Rizal mengatakan, bantuan ini merupakan kepedulian perusahaan kepada daerah. Apalagi banyak perusahaan migas dan tambang menyalurkan bantuan di pusat.

Ia menjelaskan, ada lebih dari 4.000 perusahaan tambang yang berpotensi menyalurkan bantuan. Sekira 200 perusahaan minyak dan gas beroperasi di Kaltim. “Mereka seharusnya memberikan bantuan ke Kaltim,” sebut Rizal.

Rizal mengucapkan terima kasih kepada manajemen PT PAMA Balikpapan yang menyalurkan bantuan pada situasi darurat saat ini. Sebab saat ini bantuan perusahaan-perusahaan sangat dibutuhkan.

Operation Head PT PAMA Balikpapan Sulasman mengaku sangat berterimakasih atas dukungan Pemkot Balikpapan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Ia menyebut, bantuan yang diberikan sebanyak 270 paket sembako senilai Rp 43 juta. Dengan rincian 50 paket sembako senilai Rp 12,5 juta. Disalurkan melalui Pemkot Balikpapan dan Dinas Sosial Balikpapan. Bantuan ini termasuk untuk warga di luar area operasional.

Selain itu, ada 220 paket sembako senilai Rp 30,5 juta. Bantuan ini akan disalurkan kepada 206 Kepala Keluarga (KK) di area Ring 1 Operasional PT PAMA Balikpapan. Meliputi RT 39 Manggar, RT 40 Manggar, RT 12 Manggar Baru, RT 01 Sepinggan Baru, RT 01 Kariangau, RT 2 Kariangau, dan RT 03 Kariangau.

Targetnya para janda, yatim piatu, dhuafa, dan warga yang terdampak COVID-19 yang memerlukan bantuan. “Hari ini kami sampaikan kepada Pak Wali Kota Balikpapan secara simbolis. Berupa penyerahan bingkisan paket sembako,” jelas Sulasman.

Perusahaan yang dipimpinnya mendukung penuh pemerintah dalam memerangi COVID-19. Pasalnya, bagi perusahaan-perusahaan tambang batu bara, pandemi COVID-19 bukan sekadar ancaman medis yang membuat orang tertular dan meninggal dunia. Tetapi juga menjadi ancaman kejatuhan sektor ekonomi.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu untuk memerangi virus corona. Kita tentu berharap pandemi ini segera selesai dan kita hidup normal kembali,” harapnya.

Selama masa pandemi COVID-19, perusahaan yang dipimpinnya tetap beroperasi. Namun menurut Sulasman, sistem kerja tidak seperti saat situasi normal.

“Perusahaan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Seperti melakukan karantina 14 hari dan screening dengan rapid test terhadap para karyawan,” urainya.

Ia mengaku bersyukur karena tidak ada satu pun karyawan PT PAMA Balikpapan yang terinfeksi virus corona. Begitu juga karyawan administrasi yang bekerja dari rumah. (adv/top/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*