RDMP Balikpapan JO Kembali Salurkan Ratusan Sembako di Dua Kelurahan

Perwakilan manajemen RDMP Balikpapan JO didampingi Lurah Marga Sari Ride (ketiga dari kanan) saat penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada kepada warga. (Sandi/Disway Kaltim)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Refinery Development Map Plan (RDMP) Balikpapan JO kembali membagikan ratusan paket sembako. Untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19. Di sekitar proyek pembangunan kilang Pertamina tersebut.

Kegiatan ini terwujud atas kerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan. Dalam hal ini Kelurahan Marga Sari Balikpapan Barat dan Kelurahan Kariangau Balikpapan Utara.

Selain meningkatkan semangat berbagi di bulan suci Ramadahan 1441 Hijriah, pandemi COVID-19 menjadi alasan mitra kontraktor Pertamina ini melakukan kegiatan sosial tersebut.

Community Development RDMP Balikpapan JO Okky Pujaan menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin RDMP Balikpapan JO setiap bulan Ramadan.

“Tahun lalu kami sebar paket sembako untu warga gakin (keluarga miskin) di Kelurahan Karang Jati dan Prapatan. Tahun ini kami menyasar tiga panti asuhan dan warga gakin di Kelurahan Marga Sari serta Kariangau,” ungkapnya, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, bantuan yang disebarkan ini berjumlah sekira 100 paket sembako untuk gakin dan empat panti asuhan: Panti Asuhan Ummi Zahro Muara Rapak, Panti Asuhan Al Hidayah Sumber Rejo Balikpapan Tengah, Panti Asuhan Bina Bersama Sumberejo Balikpapan Tengah, dan Panti Asuhan Al Mariam Kariangau.

“Hari ini kami kami telah selesai bagikan di Kariangau. Sementara di Kelurahan Marga Sari sudah kami lakukan pada Jumat 15 Mei kemarin,” tambahnya.

Okky menyebut, RDMP Balikpapan JO selaku kontraktor utama pembangunan kilang di Balikapapan selalu menyediakan formula-formula yang tepat untuk program sosial.

“Secara nominal mungkin belum terlalu besar untuk memenuhi kebutuhan hidup warga Balikpapan. Tapi kami berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga di kondisi pandemi COVID-19 ini,” harapnya.

Kegiatan kemasyarakatan ini diharapkan makin merekatkan hubungan yang harmonis antara RDMP Balikpapan JO, masyarakat, dan pemangku kepentingan di Kota Balikpapan.

Diketahui, RDMP Balikpapan JO merupakan kontraktor utama yang dipilih Pertamina dalam pembangunan kilang. Baik pembuatan kilang baru maupun untuk meremajakan kilang lama dari segi kapasitas serta bangunan lainnya di dalam kilang.

RDMP Balikpapan JO juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi warga yang ingin bekerja dalam proyek tersebut. Pihaknya telah bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan. Karena itu, warga dapat memantau posisi yang tersedia di RDMP Balikpapan JO melalui website dan media sosial Disnaker Kota Balikpapan. (adv/snd/qn)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*