Masih Mengamati Persiba, Syahril Yakin Persiba Naik Kasta

Syahril yang pernah membawa kejayaan Persiba di Liga 1, yakin skuat Beruang Madu naik kasta. (Arif/ Disway Kaltim) 

Balikpapan, DiswayKaltim.com- Peluang Persiba Balikpapan untuk kembali naik kasta tertinggi sepak bola nasional sangat besar. Itulah penilaian mantan Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher yang sampai saat ini mengamati perkembangan skuat Beruang Madu.

Menurutnya yakni tak lain karena Persiba saat ini berada di tangan yang tepat. Ya, Gede Widiade menurut Syahril sarat pengalaman di dunia sepak bola. Kemampuan pria Surabaya itu tak perlu diragukan lagi.

Beberapa klub yang pernah dipegang Gede pun sukses merengkuh gelar juara. Seperti Bhayangkara FC hingga Persija Jakarta saat berkompetisi di Liga 1.

“Dia (Gede)orang yang dibesarkan di sepak bola. Jadi paham tentang sepak bola. Kalau digulirkan kembali, bisa ke Liga 1 Persiba,” ujar Syahril, Selasa (19/5/2020).

Di samping itu antusiasme masyarakat Balikpapan sangat tinggi. Apalagi ditambah stadion standar internasional yang menjadikan Persiba sangat layak naik kasta ke Liga 1.

Hanya saja menurut Syahril Persiba mesti tetap waspada selama kompetisi. Dia yang juga turut menyaksikan Persiba di laga pembuka melawan Kalteng Putra, masih melihat kekurangan Persiba. Tapi jalan masih panjang, di tengah penangguhan kompetisi ini Persiba punya banyak waktu.

“Yang penting bermain harus punya karakter,” tambah pria yang pernah belasan tahun bersama Persiba ini.

Saat ini Persiba masih menunggu kepastian kapan kompetisi akan dilanjutkan. Mengingat pandemi COVID-19 saat ini masih menjadi perhatian serius di Indonesia. (fdl2) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*